Bukit Doa Taber di Muara, Tempat Berwisata dan Berdoa

Danau Toba terkenal dengan keindahan alam yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang indah.  Saat kita melihat pemandangan indah, seringkali tersirat rasa syukur atas lukisan Sang Pencipta terhadap alam yang indah ini. Berwisata sekaligus berdoa dan mengucap syukur menjadi hal yang dapat dilakukan di Bukit Doa Taber.

Lokasi wisata ini berada di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Bukit Doa Taber berada di Huta Ginjang yang merupakan tempat wisata alam yang memiliki pesona yang memikat mata. Huta Ginjang sangat terkenal di kalangan wisatawan karena tempat terbaik untuk menikamti keindahan panorama Danau Toba

Bukit Doa Taber (Tapanuli Bersinar) merupakan patung sepasang telapak tangan yang saling mengatup menyerupai posisi tangan saat sedang berdoa.

Bukit Doa Taber Landmark Muara ,Tapanuli Utara

bukit doa taber

Wisata religi ini dibangun mulai tahun 1996 dan rampung pada tahun 2014. Tempat ini merupakan landmark dari Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Bukit doa memiliki 26 bilik yang diperuntukan untuk tempat berdoa. Tidak harus menunggu Hari Raya Natal untuk berdoa, bisa kapan saja untuk berdoa. Beberapa pengunjung juga kadang menggunakan Bukit Doa untuk acara retret ataupun tempat kebaktian.

Pada saat natal merupakan waktu puncak pengunjung mendatangi Bukit Doa Taber. Diakhir pekan banyak wisatawan berkunjung untuk mengabadikan foto di Bukit Doa.

Untuk menuju tempat ini memang saat ini belum ada angkutan umum. Anda bisa menyewa atau berkendara menggunakan kendaraan pribadi. Jarak menuju bukit doa ini tidak begitu jauh dari Bandara Silangit yaitu sekitar 15-30 menit.

Perjalanan menuju Bukit Doa mengharuskan melewati jalan aspal yang berliku. Anda tidak perlu khawatir untuk kondisi jalan menuju kesana, kondisi jalan menuju Bukit Doa cukup baik. Pemandangan Danau Toba di sisi sebelah kanan menjadi teman perjalanan yang menyenangkan menuju tempat wisata religi ini.

Sesampainya di Bukit Doa, Anda akan disungguhi hamparan rumput hijau yang menambah asri pemandangan Danau Toba di bagian depan Bukit Doa ini. Tempat ini dapat memuaskan hasrat Anda untuk berswafoto dengan pemandangan indah dan Danau Toba sebagai pelengkap yang membuat foto-foto Anda menjadi instagramble.

 

Baca Juga :

 

 

 

 

Leave your comment

%d bloggers like this: