Berlibur Mengelilingi Taman Wisata Iman Sitinjo, Pulau Andalas

WISATA DANAU TOBA – TOUR TOBA

Taman Wisata Iman Sitinjo merupakan salah satu wisata taman yang populer di Pulau Andalas, Sumatera Utara. Taman ini juga sering disebut dengan Taman wisata Iman Dairi. Hal ini dikarenakan tempat ini berada di Kabupaten Dairi. Kabupaten ini merupakan kabupaten dengan penduduk yang cukup banyak dengan beragam agama. Penduduknya sangat rukun meskipun memiliki agama yang berbeda-beda.

 

Apa Yang Membuat Taman Wisata Iman Sitinjo Menarik?

Taman Wisata Iman Sitinjo

Pemandangan yang dapat dilihat di Taman Wisata Iman Sitinjo sangat lekat dengan nuansa yang religius. Penataan Taman ini diatur dengan sedemikian rupa sehingga berbagai miniatur tempat ibadah bisa dibangun dengan sangat Indah. Tadinya, tempat tersebut adalah bukit yang tertutup hutan. Miniatur tempat ibadah yang dibuat dianggap sangat suci.

 

Ada Apasaja Di Dalam Taman Wisara Iman Sitinjo Yang Membuat Taman Ini Menjadi Populer?

 

Pertama, kamu bisa melihat Vihara Saddhavadana yang mirip dengan Candi Borobudur di Jawa Tengah. Berjarak 100 meter dari Vihara tersebut, kamu juga bisa melihat Gereja Oikumene yang merupakan tempat Ibadah umat Kristen Protestan. Gereja tersebut dibangun dengan sedemikian rupa dan menggambarkan kisah yang terjadi di dalam Alkitab umat Kristen Protestan.

 

Berjalan lebih jauh lagi, kamu akan melihat rumah ibadah Hindu yaitu Kuil. Kuil itu dibangun mirip dengan kuil kebanyakan di Bali. Memasuki area taman yang Indah, kini kamu akan melihat miniatur Ka’bah seperti yang terdapat di Masjidil Haram, Mekah. Di sekitar taman tersebut, terdapat bunga berwarna-warni yang menambah keelokan miniatur Ka’bah.

 

Bagaimana Cara Menuju Kesana?

 

Taman yang terletak di Bukit Sitinjo, Kabupaten Dairi ini bisa diakses dengan cukup mudah. Kamu bisa memulai perjalanan dari Bandar Udara Polonia Medan dan melanjutkan ke Sidikalang. Dari Bandara, kamu akan menempuh perjalanan dalam waktu kurang lebih 3 jam menggunakan angkutan umum ataupun mobil pribadi. Setelah sampai di kota Sidikalang, kamu hanya perlu menempuh 15 menit saja menuju Taman Wisata Iman Sitinjo. Jika kamu ingin mengunjungi Taman Wisata iman sitinjo ini berikut lokasinya 

 

Dipenuhi dengan miniatur tempat peribadatan berbagai macam agama menunjukkan bahwa masyarakat di daerah tersebut memang hidup rukun dan berdampingan dengan berbagai macam agama yang ada. Barisan pinus yang sangat rindang dan keindahan tamannya membuat tempat ini sangat cocok dijadikan tempat rekreasi untuk keluarga.

 

 

 

Baca Juga : Jalan-jalan Ke Museum Perkebunan Pertama Medan

Leave your comment

%d bloggers like this: