Air Terjun Pelangi Indah Deli Serdang

Wisata Danau Tobatempat wisata air terjun pelangi – wisata air terjun pelangi – wisata deli serdang – Selain Danau Toba, ternyata Sumatera Utara juga memiliki banyak pesona alam yang menawan. Salah satunya kolam keabadian dan Air Terjun Pelangi Indah Deli Serdang.

Tempat wisata ini memberikan keindahan alam yang mengagumkan. Meskipun banyak wisata alam seperti Bukit Gibeon, Rumah Adat Karo, atau Bukit Holbung, akan tetapi keindahan Air Terjun Pelangi tidak kalah alaminya. Air ini memang masih amat alami dan belum banyak dijamah oleh orang.

Air Terjun Pelangi Indah Deli Serdang

Wisata Danau Toba - tempat wisata air terjun pelangi - wisata air terjun pelangi - wisata deli serdang - Selain Danau Toba, ternyata Sumatera Utara juga memiliki banyak pesona alam yang menawan.

Diresmikan pada Oktober 2012 oleh Dinas Pariwisata, Air Terjun Pelangi berada di Desa Tanjung Timur, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kalian dapat berkunjung Air Terjun Pelangi ini setiap harinya mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Keunikan air terjun ini dikarenakan adanya pelangi pada air terjun yang bertingkat. Hal ini dikarenakan matahari yang membias pada percikan air terjun yang dikelilingi tebing tebing setinggi 15 meter dan inilah yang menjadi asal usul dari nama wisata air terjun pelangi.

Untuk melihat keindahan ini, kalian harus berada di tempat wisata air terjun pelangi Deli Serdang pada pukul 07.00 pagi serta dukungan dari cuaca yang cerah.

Wisata Danau Toba - tempat wisata air terjun pelangi - wisata air terjun pelangi - wisata deli serdang - Selain Danau Toba, ternyata Sumatera Utara juga memiliki banyak pesona alam yang menawan.

Meskipun wisata air terjun Deli Serdang ini pamornya tidak sehebat air terjun Teroh Teroh, tapi kalian juga bisa merasakan sensasi yang tidak kalah dari wisata air terjun lainnya.

Lokasinya yang cukup terpencil dan memiliki akses jalan yang cukup sulit (jalan bebatuan dan rusak), disarankan untuk kalian menyiapkan kondisi fisik yang baik sebelum mengunjunginya. Sesampainya disana, rasa lelah selama perjalanan akan terbayarkan dengan suguhan pemandangan yang amat begitu menajubkan.

Selama perjalanan, kalian akan ditemani oleh keindahan pepohonan sawit, koka dan karet sebelum sampai di tujuan. Untuk biaya tiket masuk ke lokasi Air Terjun Pelangi Indah masih digratiskan. Kalian hanya perlu membayar uang parkir sebesar 2.000 rupiah untuk kendaraan roda 2 dan 5.000 rupiah untuk kendaraan roda 4. Dari lokasi parkir, kalian harus menuruni ratusan anak tangga.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *