Wisata Air Terjun Teroh Teroh Dan Kolam Abadi

Wisata Danau TobaAir Terjun Teroh Teroh Selain Danau Toba, ternyata Sumatera Utara juga memiliki banyak pesona alam yang menawan. Salah satunya kolam keabadian dan Air Terjun Teroh Teroh. Tempat wisata ini memberikan keindahan alam yang sangat mengagumkan.

Meskipun banyak wisata alam seperti Bukit Gibeon, Rumah Adat Karo, atau Bukit Holbung, akan tetapi keindahan Teroh Teroh tidak kalah alaminya. Air Terjun Teroh Teroh memang masih amat alami dan belum banyak dijamah oleh orang.

Wisata Air Terjun Teroh Teroh

Suasana disekitar air terjun Teroh masih banyak terdapat tumbuhan hijau, pepohonan yang tinggi menjulang, suhu udara yang sejuk serta suara burung liar yang berkicau. Tentunya hal ini akan membuat kalian menjadi semakin betah.

Saat pertama kali kalian mendekati lokasi, kalian akan menemukan kolam air yang amat jernih, sering disebut sebagai Kolam Abadi. Kolam Abadi adalah hulu sungai yang airnya amat jernih, selanjutnya kalian harus menelusuri sungai untuk dapat sampai di air terjun Teroh Teroh.

Note: Kalian tidak perlu takut tersesat, karena banyak jasa guide di sini. Siapkan beberapa minuman, snak atau makanan ringan untuk perjalanan dan bawa secukupnya.

Air Terjun Teroh Teroh ini tidak seperti air terjun pada umumnya yang tinggi sekali. Akan tetapi keindahan yang mempesona selalu ditampakkan oleh air terjun Teroh. Pada intinya tempat wisata Teroh Teroh ini bikin kalian susah move on deh.

Lokasi Air Terjun Teroh Teroh

Lokasi Air Terjun Teroh Teroh di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, ini letaknya tidak berjauhan. Jika berkunjung ke Air Terjun Teroh Teroh jangan lupa mampir ke kolam abadi.

Rute Menuju Air Terjun Teroh Teroh

Untuk yang tinggal di kota Medan, kalian bisa memulai perjalanan menuju Kota Binjai mengarah ke Jl. Jamin Ginting (Tanah Seribu). Waktu tempuhnya sekitar 45 menit. Setelah itu, menuju ke Desa Namu Ukur, lalu ke Desa Rumah Galuh.

Lihat juga lirik lagu mardua holong.

Jika kalian dari kota Binjai, untuk menuju Air Terjun Teroh Teroh memakan waktu sekitar satu jam perjalanan. Tiba di Desa Rumah Galuh, akan ada banyak pos yang menawarkan jasa pemandu untuk menuju ke Air Terjun Teroh Teroh.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Teroh Teroh

Untuk kalian yang ingin mengunjungi dan menikmati tempat wisata air terjun Teroh Teroh, kalian harus menyediakan uang sebesar Rp 45.000 dan belum biaya parkir.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *