Pasifik Porsea, Pantai Berpasir Putih di Danau Toba

Wisata Danau TobaPantai Pasifik Porsea – Pantai Pasir Putih – Ada yang belum mengenal Danau Toba? , Sebagai seorang Traveller atau Wisatawan, tentunya Anda pasti sudah tahu Danau Toba. Danau Toba adalah sebuah danau yang memiliki keindahan alam yang menakjudkan.

Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara, sangat menarik untuk di kunjungi dan di jelajahi, Termasuk  Pantai Pasifik Porsea berpasir putih di pinggiran Danau Toba yang menarik untuk dikunjungi.

Sebuah danau Tektonik dan Vulkanik yang terbentuk akibat letusan Gunung Toba ini menyandang predikat sebagai danau terluas di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Dikarenakan danau ini memiliki panjang mencapai 100 kilometer dengan lebar 30 kilometer. Banyak para traveller mengatakan danau ini bagaikan lautan kecil di Tanah Sumatera.

Keindahan Pantai Pasifik Porsea

Pasifik Porsea
Pantai Pasifik Porsea – Kabupaten Toba Samosir

Pantai Pasifik Porsea merupakan sebuah dataran berpasir putih yang menghadap langsung ke Danau Toba. Dari tempat ini tersaji hamparan luas perairan Danau Toba yang memiliki warna kebiruan.

Permukaan airnya yang berombak, akibat tiupan angin, membuat suasana seakan sedang berada di tepi pantai.

Pasir pantai ini memiliki tekstur yang agak kasar, mungkin dikarenakan pasir tersebut merupakan hasil letusan Gunung Toba jutaan tahun yang lalu. Konon menurut para penduduk setempat, pasir putih ini memang sudah ada sejak dulu kala.

Pasifik Porsea
Pantai Pasifik PorseaKabupaten Toba Samosir

Pantai Pasifik Porsea tepatnya berada di Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir. Kota kecil ini menjadi penghubung antara Balige, Prapat Dan Asahan. Dari kota Prapat, Pantai ini dapat di tempuh dalam jangka waktu satu (1) jam dengan jarak +/- 43 km.

Sedangkan dari Bandara Silangit ke pantai ini akan menempuh waktu sekitar 1 jam lamanya, dengan jarak +/- 40 km. Berikut Lokasinya Jika ingin menikmati pemandangan alam Danau Toba dari sudut yang berbeda, maka cobalah datang ke tempat ini. Karena ombak dan bisikan angin sepoi-sepoi, akan membuat pikiran dan hati anda menjadi terasa begitu tenang.

Pantai Pasifik PorseaKabupaten Toba Samosir

Tiket masuk ke Pantai Pasifik Porsea harganya terjangkau, cukup hanya dengan membayar Rp 2.000,- saja untuk satu sepeda motor dan sudah bisa menikmati semua fasilitas yang berada di pantai Pasifik Porsea.

Fasilitasnya pun cukup lengkap, seperti lapangan parkir,tempat duduk santai yang berbentuk bangku beton berpayung dan rumah adat, serta sebuah rumah makan.

Baca Juga : Aek Sipitu Dai : Wisata Unik & Terbaik di Sumatera Utara

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *