Inilah Potensi Wisata Sekitar Bukit Senyum Ajibata

WISATA DANAU TOBA – TOUR TOBA

Sudahkah kamu tahu bahwa di Danau Toba, ada sebuah kecamatan yang bernama Ajibata? Kecamatan Ajibata merupakan suatu kecamatan yang menjadi pusat perdagangan di desa-desa Danau Toba. Lokasi Kecamatan Ajibata yang sangat strategis membuat tempat ini memiliki potensi tinggi dalam pengembangan tempat wisatanya.

Wisata Bukit Senyum Ajibata merupakan salah satu wisata yang berpotensi sangat bagus saat ini.

 

 

bukit senyum ajibata

 

Berwisata Ke Bukit Senyum Ajibata

Bukit Senyum di Ajibata merupakan suatu tempat yang digunakan untuk melihat keindahan alam Toba. Di bukit ini kamu bisa melihat pemandangan dan panorama Danau Toba dengan puas. Danau yang luas membentang, hamparan ilalang dan pepohonan akan menemani kunjunganmu. Semua kekayaan alam tersebut bisa kamu dapatkan dengan berkunjung ke Bukit Senyum.

Tidak hanya pemandangan alamnya saja, namun pemandangan kapal dan aktivitas di kota Ajibata pun bisa kamu nikmati. Yang perlu diingat saat ingin melihat keindahan di Bukit Senyum Ajibata, datanglah saat menjelang malam.

Hal itu karena pemandangan malam hari memberikan sensasi yang berbeda. Cara untuk menikmati keindahan di sini pun terbilang sangat unik, karena caranya dengan dudukan di atas rerumputan bukit.

 

Potensi Wisata Sekitar Bukit Senyum di Ajibata

Tahukah kamu bahwa ada banyak wisata tambahan menarik di sekitar Bukit Senyum. Wisata lain di sini ialah Pantai Long Beach yang memiliki suasana khas Danau Toba. Selain itu, ada Air terjun Batu Papan yang memiliki air segar dan medan yang penuh adrenalin. Dan lagi ada sebuah Pantai Batu Lopak yang letaknya sangat dekat dengan pelabuhan Ajibata.

 

Hampir semua wisata di Kecamatan Ajibata memang sangat berpotensi tinggi. Banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang menyukai keindahan wisata alam di Ajibata. Dengan perkembangan potensi yang semakin bagus, wacananya akan ada wisata baru yang akan dibangun. Wisata tersebut antara lain: wisata kuliner untuk masakan khas Danau Toba dan wisata khusus water sports.

Meskipun sudah terbukti banyak tempat wisata berpotensi tinggi, namun tanggapan pemerintah masih sangat minim. Kekurangan lahal parkir, tempat penginapan, dan fasilitas tambahan menjadi kendalanya. Untuk saat ini Bukit Senyum Ajibata menjadi satu-satunya ikon terfavorit di Danau Toba.

Jika kamu ingin berwisata kesini dapat di tempuh dengan jarak 76,2 km dan memakan waktu sekitar 2 jam 13 menit dari bandara internasional Silangit. Jika kamu bingung berikut lokasinya 

 

Baca Juga : Alasan Berkunjung Ke Bukit Indah Simarjarunjung

Leave your comment

%d bloggers like this: