Wisata Pulau Mursala Tapanuli: Air Terjun Langsung ke Laut

TourTobaTemapat wisata pulau Mursala atau Mursala Island – Tidak ada yang lebih indah dari air terjun dan biru-nya air laut yang menjadi satu tapi tidak sama. Di Pulau Mursala, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, terdapat air terjun yang tumpah-nya langsung ke laut.

Saking indahnya, air terjun di pulau Mursala menjadi ikon wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Air terjun pulau mursala ini terletak di tebing curam dan langsung jatuh ke laut samudera Hindia.

Perlu kalian pahami, cara belajar bahasa batak.

Air terjun ini jatuh langsung ke laut dari ketinggian 35 meter dan bergabung dengan air asin lautan di bawahnya.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata pulau mursala, destinasi liburan di pulau mursala, lokasi pulau mursala, air terjun pulau mursala

Pulau Mursala / Mursala Island

Eksotis-nya pulau ini dihiasi dengan tebing granit berwarna coklat kemerahan, dikelilingi tumbuhan hijau yang seakan-akan memagari sang pulau. Paduan tersebut membuat tempat wisata Pulau Mursala tampak semakin indah.

Suasana Pulau Mursala telah terekam dalam film Hollywood King Kong yang telah dirilis pada 2005. Syuting film yang dimainkan oleh aktris cantik Naomi Watts itu berada di Mursala Island atau Pulau mursala.

Baca juga wisata rumah adat karo.

Selain itu, air terjun Pulau Mursala ini juga memiliki legenda tersendiri. Dikisahkan bahwa air terjun ini merupakan tempat bermain seorang permaisuri cantik “Putri Runduk”. Selain itu, konon katanya aliran air yang berada di atas air terjun merupakan kolam pemandian sang puteri cantik tersebut.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata pulau mursala, destinasi liburan di pulau mursala, lokasi pulau mursala, air terjun pulau mursala

Para traveler tempat wisata pulau mursala bisa berenang di bawah air terjun Mursala dan merasakan segarnya air tawar bertemu dengan air laut asin. Snorkeling juga bisa menjadi pilihan yang tepat, karena bawah laut pulau Mursala ditinggali kehidupan laut yang indah nan menggemaskan.

Cara paling mudah untuk mencapai pulau mursala adalah dengan terbang ke Bandara Kualanamu, medan, lalu lanjut ke Bandara FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah. Dari sana kalian bisa menyewa perahu motor atau speedboat untuk mencapai wisata Pulau Mursala selama 2 jam.

Lokasi Tempat Wisata Pulau Mursala

Pulau Mursala berada dalam wilayah kota Sibolga provinsi Sumatera Utara. Untuk menuju kota Sibolga terdapat beberapa pilihan:

Kalian dapat langsung menuju kota Sibolga dengan menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Ferdinand Lumban Tobing atau kalian bisa terbang dahulu melalui Kota Medan.

Baca juga tempat wisata di Pusuk Buhit.

Kemudian dari Kota Medan kalian dapat lanjut penerbangan ke Sibolga dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Untuk lebih ekonomis, kalian dapat melanjutkan perjalanan dari Kota Medan ke Sibolga menggunakan transportasi darat selama 8 jam, lalu lanjut menyewa boat ke Pulau Mursala.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *