Sopa Juma Tongging Destinasi Wisata Penuh Warna

Tourtoba – Sapo Juma Tongging – Untuk kamu para traveler yang suka liburan ke daerah yang memiliki pemandangan alam yang indah atau tempat yang sedikit berbeda dari tempat wisata lain, kamu harus coba mengunjungi objek wisata alam yang berada di sekitaran lokasi Danau Toba yang satu ini, Wisata Sapo Juma Tongging namanya.

Terletak di desa Tongging, kecamatan Merek, kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dan lokasinya tidak terlalu jauh dari Danau Toba membuat tempat ini nejadi spot sempurna untuk menikmati keindahan Danau terbesar di Asia tersebut.

Baca Juga Jenis-jenis pakaian adat batak.

Kamu bisa memilih rute Pematang Siantar – Raya- Seribu Dolok – Merek untuk menuju kelokasi wisata tersebut, saat menuju tempat wisata kamu dapat menikmati udara sejuk dari pepohonan hijau di sepanjang jalan. Setibanya di tempat lokasi kamu cukup membayar sebesar 20 ribu per motor untuk tiket masuk dan mengeksplorasi keindahan dari Sapo Juma ini.

Sapo Juma Tongging Destinasi Wisata Penuh Warna

Keindahan langit biru serta hamparan rerumputan hijau membuat sempurna pemandangan di Sapo Juma ditambah lagi udara sejuk dari pepohonan hijau yang ada disana. Hamparan bunga warna-warni tanpak indah karena dirawat oleh pemiliknya dan dihiasi jalan setapak agar para pengunjung dapat menikmati keindahan dari taman bunga tanpa merusak bunga-bunga tersebut.

Tak sedikit pengunjung yang mengabadikan foto pemandangan di lokasi Sapo Juma Tongging. Jika ingin bersantai sambil melihat pemandangan, ada tempat duduk yang disediakan langsung menghadap ke Danau Toba dan bukit-bukit yang hijau menjadi suatu keindahan yang tidak dapat terungkapkan oleh kata-kata.

Baca Juga Daftar rumah adat batak.

Fasilitas utama di wisata alam ini sebenarnya adalah penginapan atau villa untuk para pengunjung yang datang untuk tinggal barang sehari dua hari. Di Villa tersebut juga dilengkapi taman warna warni yang dapat memuaskan hati dan tidak bosa nketika menginap di villa tersebut.

Namun, saat para pengunjung berfoto di taman, ada larangan yang tidak boleh dilanggar yaitu tidak boleh memetik bunga apalagi sampai menginjak tanaman hanya karena keinginan untuk berfoto karena kita harus menghargai apa yang sudah dilakukan sang pemilik dengan bersusah payah menanam dan merawat taman ini.

Selain villa, di Sapo Juma juga terdapat fasilitas fasilitas lain seperti area kamping untuk pengunjung yang ingin merasakan kemah, tersedia juga mushola bagi pengunjung muslim yang ingin melaksanakan ibadah, dan masih banyak lagi fasilitas umum di tempat ini.

Harus di coba makanan khas Babi panggang karo.

Masih ada juga destinasi wisata lainnya yang tidak jauh dari Sapo Juma yang bisa kamu kunjungi yaitu Air terjun Sipiso-piso, bukit sipiso-piso, Desa Sibolangit dan destinasi wisata lainnya disekitaran Danau toba dan Sapo Juma Tongging ini.

Di Sapo Juma juga terdapat resto dan kafe yang menyediakan menu dari bahan organik, jadi bagi pengunjung yang tidak sempat membawa makanan dari rumah jangan khawatir lagi.

Menikmati pemandangan sambil menyantap makanan serta suasana yang tenang menambah kesan saat berkunjung ke Sapo Juma. Nah! sudah tahu kan berlibur ke paso Juma sangat menyenangkan apalagi jika pergi bersama keluarga atau sahabat sambil disuguhi pemandangan yang indah dan mengesankan.

Baca Juga lirik lagu batak Orang Ketiga.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *