Wisata Danau Siombak di Medan

Wisata danau Toba – Wisata danau Siombak di Medan – Danau Siombak – Wisata air juga kerap kali menjadi tujuan untuk berlibur untuk refreshing atau untuk sekadar kumpul kumpul bersama teman atau kerabat.

Di Sumatera Utara banyak wisata air yang menjadi referensi destinasi liburan dengan sensasi yang menyenangkan. Wisata air banyak tercipta secara alami dan ada juga yang tercipta oleh campur tangan manusia.

Baca Juga Rumah Adat Medan.

Dibuatnya Wisata air tersebut biasanya untuk meningkatkan pendapatan di sektor pariwisata dan juga guna meningkatnya kualitas hidup masyarakat disekitarnya.

Danau Siombak

Objek wisata air di Sumatera Utara yang akan kita bahas ini terbentuk oleh campur tangan manusia. Danau Siombak namanya, Danau ini merupakan salah satu wisata air yang terletak di kota Medan.

Lokasi danau siombak di Jalan Paya pasir, Medan Marelan, Sumatera utara. 18 km dari kantor pos besar kota Medan. Bagi wisatawan lokal, wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup diminati.

Diresmikan pada tahun 2006 silam, Siombak memiliki luas sekitar 40 hektar dan kedalaman sekitar 12 meter. Danau ini terbilang cukup luas untuk ukuran danau yang dibuat oleh manusia.

Baca Juga Kuliner Babi Panggang Karo.

Danau Siombak juga sangat nyaman karena terdapat banyak pepohonan hijau didekatnya sehingga membuat susananya teduh. Selain berteduh wisatawan juga dapat bersantai sambil melihat pemandangan yang indah.

Bagi kalian yang penat dengan hiruk pikuk suasana kota, pergi ke danau Siombak bisa menjadi salah satu tujuan liburan bersama keluarga anda. Selain jauh dari perkotaan tempatnya juga terbilang cukup asri, tersedia juga pondok pondok yang dapat di sewa.

Selain pondok, tersedia jug acafe atau resto yang menghidangkan berbagai makanan dan minuman untuk dinikmati selama di danau Siombak. Banyak juga penjual pernak pernik disekitar danau. Bagi kamu yang ingin membeli kenang kenangan seperti gelang, kalung, topi, dan sebagainnya.

Baca Juga Tempat Wisata Bukit Gibeon.

Terdapat banyak sekali fasilitas di Danau Siombak seperti fasilitas permainan anak, fasilitas permainan keluarga diantaranya seperti outbond, speed boat, sepeda air, bumper boat, paddle boat, perahu air, dan sebagainya.

Selain fasilitas tadi, ada juga hiburan musik, sehingga kalian dapat bernyanyi bersama keluarga di panggung tersebut.

Dengan daya tarik ini semoga tetap asri dan lestari serta kebersiha ndari Danau tetap terjaga agar semakin banyak yang berkunjung dan dapat menikmati keindahan dari Danau Siombak ini.

Baca Juga Lirik Lagu Mardua Holong atau Lirik Lagu Orang Ketiga.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *