Telaga Biru Sibolangit Wisata Air Terjun Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan

Air Terjun Dua Warna juga dikenal sebagai Telaga Biru Sibolangit di desa Durin Sirugun, Sibolangit, di atas hulu Sungai Sinembah 1, kaki Gunung Sibayak. jika Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari dengan objek wisata yang menjadi dikenal luas oleh masyarakat Sumatera Utara, yakni Air Terjun Telaga Biru. Dinamakan Telaga Biru karena air yang meloncat dari atas ke bawah penampungan air terjun tampak biru muda dan putih.

Keindahan Telaga Biru Sibolangit

Telaga Biru Sibolangit

Telaga Biru Sibolangit memiliki ketinggian air terjun sekitar 100 m, terdiri dari dua warna, yaitu putih keabu-abuan dan biru muda. Telaga biru adalah karena pembubaran fosfor atau belerang dan batu kapur di tebing air terjun. Adegan ini sangat jarang ditemukan di tempat lain. Dasar air terjun biru bercampur dengan putih membuat pemandangan di tempat ini luar biasa. Air kapur dan air yang dipenuhi sulfur membuat air terjun memiliki warna kebiru-biruan.

Telaga Biru Sibolangit

Pemandangan yang mengagumkan membuat banyak wisatawan tidak ketinggalan untuk berendam sambil memotret ria meski airnya sangat dingin. Di lokasi ini Anda dapat melihat beberapa air terjun yang berdekatan satu sama lain, dengan ketinggian yang berbeda, salah satu dari ketinggian lebih dari 100 meter, dan membuat keunikan air terjun danau biru sangat dikagumi. Meski begitu air terjun dua warna ini dilarang untuk di minum.

Ada beberapa pendapat yang menyebutkan bahwa air terjun Telaga Biru adalah tempat untuk mencapai keberuntungan menurut kepercayaan beberapa orang. Apakah ini benar? Saya pikir Tentu saja itu benar, karena jika Anda sudah berada di sana, Anda adalah orang yang beruntung yang telah menikmati salah satu pemandangan langka dan sangat indah di dunia ini.

Untuk mencapai objek wisata alam dari Telaga Biru Sibolangit, itu hanya dapat digunakan dengan berjalan kaki atau mendaki hutan favorit selama lebih dari 2-3 jam dari lokasi kemah utama Sibolangit. Tempat ini terletak di kecamatan Sibolangit tepatnya derek sibolangit desa camping Provinsi Sumatera Utara. Untuk menuju lokasi air terjun Telaga Biru sendiri tidak sulit dijangkau. Bagi Anda yang bepergian ke Medan dan memiliki waktu luang satu hari, Anda memiliki kesempatan untuk menikmatinya.

Jadi tidak bisa diakses dengan menggunakan kendaraan bermotor, sehingga untuk mencapai tujuan wisata ini sangat membutuhkan stamina dan fisik yang kuat karena perjalanannya yang cukup melelahkan. Wisatawan yang ingin pergi ke sana tidak perlu, karena ada pemandu wisata bernama “ranger” yang dapat memandu pengunjung untuk mencapai tujuan, tidak perlu takut tersesat.

 

Baca Juga : Legenda Batu Gantung Danau Toba

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *