Tempat Wisata Air Terjun Sikulikap

Wisata Danau Toba – Tempat wisata air terjun Sikulikap – Salah satu destinasi tujuan wisata saat kalian berkunjung di Brastagi adalah air terjun Sikulikap yang berada tepat dibawah jurang Panatapan. Temapat wisata ini wajub banget deh kalian kunjungi waktu liburan.

Lokasi Air terjun Sikulikap yang terletak di desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini bisa kalian capai melalui akses yang telah disediakan dari pintu gerbang yang berada di kawasan Panatapan.

Meskipun berada di bawah jurang Panatapan, wisatawan tidak perlu khawatir karena akses menuju ke sana sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Karena telah dilengkapi dengan pagar besi di tiap pinggir jurang.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata air terjun sikulikap - lokasi air terjun sikulikap - wisata di sekitar berastagi

Baca Juga Kuliner Khas Babi Panggang Karo Saksang.

Tanah curam juga sudah diaspal dan dibuatkan tangga, sehingga wisatawan bisa turun tanpa harus bersusah payah.

Tempat Wisata Air Terjun Sikulikap

Untuk menuju ke air terjun Sikulikap, para wisatawan harus memperhatikan pintu masuk ke lokasi air terjun ini, yang berada di dekat gapura perbatasan Deli Serdang dengan Kabupaten Karo. Hanya sekitar 15 menit menuruni tangga di tengah hutan belantara.

Para pengunjung tempat wisata air terjun Sikulikap dapat mencapai menikmati keindahan air terjun dengan ketinggian 30 meter dan turun deras dengan percikan air yang tinggi pula. Dengan sumber air yang berasal dari Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Barisan.

Hutan merupakan Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) Taman Nasional Gunung Leuser yang berada dalam Kawan Lau Debuk Tanah Karo.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata air terjun sikulikap - lokasi air terjun sikulikap - wisata di sekitar berastagi

Baca Juga Jenis Baju Adat Batak.

Kebanyakan para pengunjung wisata air terjun Sikulikap ini terpesona dengan keindahan air terjun, suasana alam yang masih hijau dan asri, serta nikmatnya udara dan suara alam hutan yang belum di jamah olah teknologi, jadi mereka dapat dengan tenang melepas lelah dan penat.

Di Hutan tersebut juga banyak monyet Gibon bergelantungan, mereka tidak berbahaya dan dapat diusir dengan hentakan kaki atau melemparkan makanan. di lokasi air terjun Sikulikap juga terdapat tempat duduk berbentuk kursi yang terbuat dari batu dan merupakan spot foto favorit.

Inilah seputar rekomendasi tempat wisata di Berastagi yang bisa kalian kunjungi, salah satunya adalah air terjun ini.

Leave your comment

%d bloggers like this: