Indahnya Tempat Wisata Bukit Gundaling Berastagi

Wisata Danau Toba – Mengintip Indahnya Tempat wisata Bukit Gundaling Berastagi – Tempat wisata yang menawarkan Panorama keindahan kota Berastagi adalah bukit gundaling yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Bukit Gundaling adalah salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Karo yang saat ini tengah berkembang. Bukit yang berada di sudut kota Berastagi itu ditumbuhi pepohonan dan bunga-bunga yang sudah dikenal sejak zaman Belanda dan saat ini menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga Tempat Wisata di Pusuk Buhit.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata Bukit Gundaling Berastagi - obyek wisata Puncak Gundaling - tempat wisata sekitar Berastagi - Gundaling

Tempat Wisata Bukit Gundaling

Dari puncak bukit Gundaling terlihat panorama Kota Berastagi, Gunung Sibayak dan Sinabung. Puncak Gundaling jaraknya hanya dua kilometer dari kota wisata di Berastagi. Selain itu, banyak juga para wisatawan yang berlibur dengan mengajak keluarganya.

Pemkab Karo telah membangun saran dan prasarana pendukung seperti Wofo gratis, musholla, akses jalan yang mudah dilalui dan penataan taman yang indah.

Dari bukit yang banyak ditumbuhi pohon pinus ini, para wisatawan bisa melihat keindahan alam sambil menikmati udara di Berastagi yang menyegarkan. Selain pepohonan rindang, ada juga bunga-bunga yang indah dan patung manusia yang menggunakan pakaian adat Batak Karo.

Jika kalian yang lelah berlajalan menyusuri bukit, di tempat wisata bukit Gundaling juga ada penyewaan tikar. Biasanya para wisatawan menyewa tikar untuk duduk bersantai atau makan bersama bersama dengan bekal yang sudah disiapkan nya.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata Bukit Gundaling Berastagi - obyek wisata Puncak Gundaling - tempat wisata sekitar Berastagi - Gundaling

Biasanya, biaya sewa tikar yang dibebankan kepada wisatawan sebesar Rp 50 ribu untuk tikar sedang dan Rp 75 ribu untuk tiker yang berukuran besar.

Selain melihat pemandangan alam bukit Gundaling, para pengunjung juga bisa menaiki delman atau kuda yang dapat membawa kalian mengitari bukit sambil membeli souvenir atau makananan hangat seperti jagung yang dijual di sekitar sana.

Baca Juga Makanan Khas Karo Saksang.

Para wisatawan yang mengitari bukit dengan delman dikenakan biaya Rp 50 ribu dan kuda Rp 25 ribu. Penjual oleh-oleh seperti kaos yang di banderol sekitar Rp 25000 – Rp 75000, baju hangat sekitar Rp 70000. Sedangkan Ulos Karo lebih mahal berkisar Rp 250000 – Rp 1 jutaan.

Lokasi Bukit Gundaling

Untuk menuju lokasi bukit Gundaling, kalian bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi, karena kendaraan umum jarang yang ingin mengantarkan penumpang hingga sampai di puncak.

Tempat wisata Bukit Gundaling

Untuk memudahkan nya, para wisatawan dapat menyewa angkutan dari Brastagi. Sebelum menuju puncak Brastagi, para wisatawan juga dikenakan biaya retribusi yang dipungut oleh pihak pemerintah daerah setempat sebesar Rp 4000 per orang.

Leave your comment

%d bloggers like this: