Wisata Pantai Bebas Sukkean

Wisata Danau Toba – Tempat wisata Pantai Bebas Sukkean – Banyak tempat wisata di Pulau Samosir Sumatera Utara hingga budaya dan alamnya yang indah. Apakah kalian pernah mendengar atau berkunjung ke Pantai Bebas Sukkean?

Ini adalah pantai danau yang berada di Kecamatan OnanRunggu dan juga dekat dengan Hairara Nabolon. Biasanya para wisatawan mengunjungi kedua lokasi ini sekaligus. Pantai ini terkenal dengan pelabuhan nya yang sering disebut penduduk setempat Dok Sukkean.

Tempat wisata Pantai bebas Sukkean atau Danau Sukkean ini terbuka untuk turis lokal maupun mancanegara.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata pantai bebas sukkean, Danau Sukkean, dermaga sukkean, wisata danau bebas sukkean, onanrunggu

Pantai Bebas Sukkean atau Danau Sukkean

Air yang berasal dari Pantai Bebas Sukken atau Danau Sukkean berasal dari Danau Toba yang jernih dan segar. Di tempat wisata Danau Sukkean ini kalian bisa menikmati keindahan pemandangan bukit Barisan di seberang Pantai bebas Sukkean.

Desa Maria Raja adalah bagian dari Pantai Bebeas Sukkean dan tujuan favoritnya adalah pantai. Sebagai besar wisatawan ingin menikmati pasir putihnya yang indah, dan suasana alam yang menyenangkan. Kalian bahkan dapat mengunjungi Tambun Sarlau yang merupakan situs sejarah yang layak dilihat.

Baca Juga Makanan Khas Saksang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Pantai Bebas Sukkean terletak di Kecamatan yang sama dengan Hariara Na Bolon. Anda harus mengunjungi tempat wisata ini. Na Bolon adalah pohon beringin tua dan sudah ada selama ratusan tahun serta menjadi ikon pantai bebas Sukkean untuk berfoto.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata pantai bebas sukkean, Danau Sukkean, dermaga sukkean, wisata danau bebas sukkean, onanrunggu

Selanjutnya kalian bisa menikmati acara spesial di dekat Kecamatan OnanRunggu. Penduduk disana sering merayakan beberapa peristiwa besar, terutama Hari Kemerdekaan Indonesia. Kalian dapat menikmati pertunjukan seni dan budaya jika tepat waktunya.

Kecamatan OnanRunggu terkenal dengan dermaga nya. Meskipun ini adalah pelabuhan yang terkenal, tampaknya penduduk sekitar meninggalkan dermaga ini karena masalah keuangan, beberapa bagian yang rusak.

Baca Juga Kumpulan Wisata di Berastagi

Meskipun tidak terlalu bagus, dermaga di pantai Bebas Sukkean ini bisa dijadikan latar belakang dalam mengambil foto atau video. Hal ini dikarenakan efek pedesaan yang masih terasa kental dan alami.

Perjalanan Menuju Lokasi Pantai Bebas Sukkean

Dari medan, kalian dapat menuju Tomok. Dari sini kalian harus mengambil jalan menuju ke Kecamatan OnanRunggu. Setelah sampai, kalian dapat bertanya pada penduduk setempat tentang pantai bebas.

Baca Juga Wisata Rumah Adat Karo

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *