Pulau Sibandang, Eksotisme Tersembunyi Selain Pulau Samosir

Wisata Danau Toba – Tour Toba

Wisata Danau Toba – Pulau Sibandang Si Pulau Mangga adalah salah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang wajib anda kunjungi untuk mencari keindahan lain dari Toba.

Memang tak akan ada habisnya bila ingin mencari tahu seluruh keindahan Danau Toba. Tak akan pernah ada bosan untuk membicarakan, mengingat, dan membayangkan akan keindahan Danau Toba.

Dan tak akan pernah lupa untuk menjanjikan diri agar bisa berkunjung kembali dan mengakrabkan diri dengan si cantik Danau Toba.

Semua memang karena danau cantik yang satu ini memberikan kekayaan eksotismenya, kecantikannya, kesejukannya, dan ketentramannya sampai ke seluruh wilayah yang ada di sekitarnya.

Jika Anda memiliki kesempatan, berkunjunglah ke Pulau Sibandang, pulau terbesar kedua setelah pulau samosir.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - berkunjunglah ke Pulau Sibandang, pulau terbesar kedua setelah pulau samosir. yang dijuluki si Pulau Mangga

Pulau Sibandang , Si Pulau Mangga

Berlokasi di wilayah Tapanuli Utara yang beribukotakan Tarutung.

Perjalanan menuju Pulau Sibandang dapat di tempuh dengan menggunakan kapal boat melalui 3 jalur, yakni pelabuhan Muara, Balige, atau Nainggolan.

Pulau ini terkenal juga dengan sebutan Pulau Mangga,mengapa pohon mangga? karena di pulau ini memiliki banyak pohon mangga.

Bahkan pulau ini menjadi salah satu penghasil mangga yang manis dan lezat di sekitaran Danau Toba dan dijual ke berbagai daerah di provinsi Sumatera Utara.

Buah mangga yang tesebar di sekitaran wilayah Parapat adalah buah mangga yang didatangkan dari Pulau Sibandang.

Pulau Sibandang adalah pulau yang lagi-lagi memiliki dan memberikan keindahannya tersendiri, pulau ini adalah salah satu bagian dari sudut Toba yang akan tiada hentinya membuat anda terpukau.

Pulau yang dihiasi dengan bebatuan yang memang sejak lama di bentuk secara alami oleh alam menjadi sebuah suguhan pertama yang diberikan oleh pulau ini sebagai keunikan dari bibir pantainya.

Akan ada keunikan lain yang dapat anda lihat bila anda menikmati pulau ini dari ketinggian Huta Ginjang.

Tak sampai di situ, keindahan Sibandang semakin indah dan mempesona dari deburan ombak dan juga suara deburan ombaknya.

Terlebih jika anda dapat merasakan indahnya deburan ombak Pulau Sibandang di malam hari.

Tidak hanya keindahan yang akan anda dapatkan melainkan rasa syukur karena bisa menikmati sebuah suasana tentram nan romantis yang khusus dipersembahkan oleh Pulau Sibandang untuk membuat anda semakin jatuh cinta pada pulau ini.

Sibandang sebagai salah satu keindahan danau Toba yang dapat menyejukan diri, hati, dan, pikiran anda dari semua hiruk pikuk keramain kesibukan kota.

Simak juga obyek Wisata Danau Toba seperti Desa Tongging atau melihat rumat adat batak di Desa Tomok

Liburan Danau Toba

1 thought on “Pulau Sibandang, Eksotisme Tersembunyi Selain Pulau Samosir”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *