Rekomendasi Tempat Wisata di Berastagi Karo Sumatera Utara

Wisata Danau TobaTempat Wisata di Berastagi – Berastagi adalah sebuah kota yang terletak di Sumatera Utara. Lokasti tempat wisata Berastagi pun tidak jauh dari Kota Medan, kalian bisa menggunakan bus Sinabung atau Sutra yang memiliki harga terjangkau.

Lain halnya jika kalian memang tengah berburu tempat wisata di sekitar Kabupaten Karo ini, lebih efisien dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan saja. Dengan begitu kalian dapat dengan mudah menjelajahi tempat wisata di Berastagi Karo Sumatera Utara.

Tempat Wisata di Berastagi Karo Sumatera Utara

Desa Lingga

Salah satu tempat wisata di Berastagi yang keren adalah wisata Desa lingga di Kabupaten Karo yang terletak di ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut. Desa lingga merupakan sebuah perkampungan tradisional yang memiliki rumah adat karo dengan umur sekitar 250 tahun dan masih berdiri kokoh.

Di Desa ini memiliki beberapa bangunan tradisional seperti rumah adat Jambur, geriten, lesung, sapo page (sapo ganjang) dan musium karo. Tempat wisata ini bisa dijadikan salah satu rekomendasi liburan dengan bonus pengetahuan budaya dan foto-foto keren.

Baca Juga Pesona Indah Wisata Tarutung

Bukit Gundaling

Rekomendasi tempat wisata di Berastagi yang tidak kalah keren adalah Bukit Gundaling. Bukit ini merupakan salah satu objek wisata yang berjarak kurang lebih 3 km dari pusat kota Berastagi dan berjarak sekitar 60 km dari kota Medan.

Objek wisata ini menawarkan panorama keindahan kota Berastagi, Kabupaten Karo khusnya Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Untuk menikmatinya kalian bisa menyewa andong untuk berkeliling.

Air Terjun Sikulikap

Pilihan lainnya tempat wisata di Berastagi adalah air terjun Sikulikap. Terletak di Jalan Jami Ginting km 54 Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Wisata ini berdekatan dengan objek wisata Panatapan yang berada di hutan hujan tropis.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini Dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam dari kota medan. Keindahan dan kesejukannya jangan ditanya lagi, apa lagi dikelilingi dengan suasana hijau yang masih alami.

Baca Juga Tb Silalahi Center

Bukit Kubu Berastagi

Objek wisata yang satu ini cocok sebagai tempat rekreasi liburan bersama keluarga. Karena menawarkan alam terbuka, sehingga anak-anak dapat bermain kesana dan kemari dengan gembira, aman dan nyaman.

Rekomendasi tempat wisata di Berastagi yang satu ini, kalian juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti berkeliling naik delman, bermain layangan dan main mobil dengan remote control adalah beberapa kegiatan seru di bukit ini.

Funland – Mikie Holiday

Funland – Mikie Holiday adalah sebuah tempat wisata di Berastagi yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Arena rekreasi ini memiliki lebih dari 35 macam wahana permainan yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Tempat wisata Funland – Mikie Holiday ini dapat kalian tempuh selama 1,5 – 2 jam perjalanan dari Kota Medan. Pemandangan disekitar rekreasi ini juga indah dengan pemandangan pegunungan dan udara yang sejuk.

Baca Juga kuliner Makanan Khas Batak

Pemandian Air Panas Sidebuk-Debuk

Desa Sidebuk-Debuk terletak 11 km dari Sibolga menuju Berastagi dan jika dari Medan sekitar 58 km. Desa Sidebuk-debuk memang terkenal dengan pemandian air panasnya yang hangat dan alami dan dikelilingi dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Tempat wisata di Berastagi ini juga dipercaya berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit, karena mata air panasnya mengandung belerang dari gunung Sibayak.

Taman Alam Lumbini

Tempat wisata di Berastagi selanjutnya adalah taman alam Lumbini. Wisata religi ini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rayat, Berastagi, Kabupaten Karo. Taman alam Lumbini ini memiliki keunikan berupa adanya sebuah pagoda tertinggi di Indonesia berwarna emas.

Di belakang Pagoda tersebut juga terdapat taman indah yang ditata dengan rapi dan menarik dengan suasana hutan alam di sekelilingnya. Didalam taman tersebut juga ada jembatan gantung sepanjang 20 meter.

Baca Juga Pakaian Adat Sumatera Utara

Danau Lau Kawar

Danau Lau kawar merupakan salah satu tempat wisata di Berastagi yang tidak kalah indahnya. Danau Lau Kawar menawarkan pemandangan bukit hijau yang indah dan air danau yang bersih. Udara Yang Sejuk ini semakin menambah serunya berkemah di sekitar danau ini.

Di Danau Lau Kawar ini kalian bisa melakukan kegiatan berkemah, bersantai, bermain air hingga melakukan makan bersama. Tapi ingat jangan mengotori tempat wisata ini dengan sampah kalian ya.

Museum Pusaka Karo

Rekomendasi wisata di Berastagi yang tidak boleh kalian lewatkan adalah Museum Pusaka Karo. Berkunjung ke museum sebagai salah satu tujuan wisata juga keren kok untuk menambah pengetahuan dan peninggalan nenek moyang kita.

Seperti museum pusaka Karo yang banyak memajang perhiasan, perkakas, pusaka, kain tradisional ulos Karo ,dan benda-benda bersejarah suku Karo yang memiliki cerita didalamnya.

Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna juga dikenal sebagai Telaga Biru Sibolangit di desa Durin Sirugun, Sibolangit, di atas hulu Sungai Sinembah 1, kaki Gunung Sibayak. jika Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari dengan objek wisata yang menjadi dikenal luas oleh masyarakat Sumatera Utara, yakni Air Terjun Telaga Biru.

Pesona wisata di Berastagi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena keistimewaannya. Kalian dapat merasakan nikmatnya suasana alam, segarnya air terjun, dan nikmatnya alam hijau.

Baca Juga Wisata Pusuk Buhit

Kebun Raya Tongkoh

Kebun Raya Tongkoh menjadi salah satu tempat wisata di Berastagi yang amat sayang jika dilewatkan. Karena di kebun ini kalian dapat menikmati indahnya pepohonan yang berbuah ranum dan buahnya bisa kalian nikmati secara langsung (jika sedang berbuah).

Ada tiga jenis tanaman berbuah yang di tanam di sini, yaitu stroberi, jeruk dan markisa. Buah segar yang kalian petik bisa kalian nikmati dilokasi atau kalian bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Pasar Buah Berastagi

Nah, bagi kalian yang sedang berada di area wisata di Berastagi, jangan lupa mampir ke pasar buah Berastagi. Kalian dapat berbelanja buah-buahan atau oleh-oleh khas Berastagi di pasar ini dengan harga yang cukup terjangkau dan buah yang segar.

berada di dataran tinggi dengan undara yang sejuk, membuat kota Berastagi di kenal sebagai kawasan penghasilan buah dan sayur yang berkualitas.

Baca Juga seputar kuliner terkenal Saksang

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *