3 Wisata Tarutung Paling Menarik dan Terkenal yang Sayang Dilewatkan

Wisata Danau Toba – Tour Toba

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Indonesia banyak sekali dikelilingi tempat indah yang pastinya sayang banget kalau tidak dinikmati. Jika kalian berkesempatan untuk mengunjungi Pulau Sumatera, terutama di Kabupaten Tapanuli Utara, jangan lupa mampir ke tempat wisata Tarutung.

Baca juga baju adat batak.

Mungkin diantara Anda ada yang masih asing dengan nama Tarutung. Memang kota ini tidak seterkenal Medan dan Parapat, tapi di sini Anda dapat menemukan berbagai tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Apalagi jika Anda sedang di daerah Sumatera Utara dan melewatkannya, Anda bisa jadi menyesal.

3 Wisata Tarutung Paling Menarik untuk Dikunjungi

Penasaran tempat dan wisata apa saja yang sangat popular di tanah Tarutung? Kulik jawabannya di bawah ini!

1. Sijabat Huta Ginjang

tourtoba.com - wisata tarutung
Sijabat Huta Ginjang

Sumatera sangat fenomenal dengan danaunya yang bernama Danau Toba. Di Sijabat Huta Ginjang, Anda dapat menyaksikan panorama indah luar biasa dari danau paling legendaris di Indonesia tersebut.

Baca juga rumah adat sumatera utara.

Selain pesona Danau Toba, dari salah satu objek wisata Tarutung ini Anda dapat menikmati keindahan Pulau Sibandang yang terkenal sebagai rumah mangga. Rasakan sensasi damai, tenang, dan nyaman di sini sepuas yang Anda inginkan.

2. Air Soda Alami

tourtoba.com - wisata tarutung
Air Soda Alami

Ketika mendengar tempat wisata bernama Air Soda Alami, apa yang ada di benak Anda? Pasti membayangkan jika airnya seperti soda yang alami dan nikmat untuk diminum.

Benarkah demikian? Sejatinya objek wisata yang dalam Bahasa Bataknya bernama Aek Narara ini tidak bisa diminum seperti air soda pada umumnya.

Baca juga babi panggang karo.

Tapi di sini Anda dapat berenang sepuasnya dengan sensasi yang berbeda. Bagaimana tidak? Hanya di spot ini Anda bisa menyaksikan gelembung-gelembung udara kecil keluar dari dasar kolam.

Faktanya kolam pemandian seperti ini hanya ada 2 di dunia ini, yaitu di Venezuela dan Indonesia. Jadi, jangan lewatkan kesempatan langka ini, ya jika bertandang ke Tarutung!

3. Kawah Sipoholon

tourtoba.com - wisata tarutung
Air Panas Sipoholon

Daerah Tarutung berada di dataran tinggi dengan perbukitan yang hijau dan asri. Maka wajar saja jika di sini terdapat beberapa tempat pemandian yang dijadikan tempat wisata.

Setelah Air Soda Alami, satu lagi kolam pemandian yang terkenal di tanah Tarutung, yaitu Kawah Sipoholon. Seperti juga namanya, kawah ini berada di Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sopoholon.

Kumpulan lagu batak seperti mardua holong.

Keunikan dari kawah ini adalah sepasang mata air panas yang bersanding dengan lubang yang tidak terlalu besar. Keduanya saling berpacu untuk meluap dan mengeluarkan air dari dalam tanah.

Selain ketiga tempat rekreasi tersebut, wisata Tarutung juga memiliki berbagai destinasi yang menarik. Meskipun sebagian besar merupakan wisata alam, tapi di sini Anda dapat melakukan perjalanan wisata rohani dan wisata budaya atau sejarah. Beberapa yang terkenal adalah Salin Kasih Siatas Barita dan Sopo Partungkuoan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Berastagi Karo yang Paling Menarik untuk Dikunjungi

Liburan Danau Toba

2 thoughts on “3 Wisata Tarutung Paling Menarik dan Terkenal yang Sayang Dilewatkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *