Melihat Keindahan Danau Toba Dari Ujung Bukit Sipolha

WISATA DANAU TOBA – TOUR TOBA

Danau Toba salah satu tempat wisata berbentuk danau terbesar di Sumatera Utara yang memiliki pesona alam yang mengagumkan. Danau ini sering menjadi tujuan para wisatawan mancanegara maupun lokal. Pesona keindahan Danau Toba ini bisa kalian nikmati dengan berbagai cara, salah satunya memanjat bukit Sipolha atau bukit Simarjarunjung.

Bukit Sipolha
Pemandangan Dari Atas Bukit Sipolha

Keindahan Nyata Danau Toba Melalui Bukit Sipolha

Bukit Sipolha merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Beringin, Tuk Tuk Margaret, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Bukit ini merupakan salah satu bukit yang terletak sangat dekat dengan Danau Toba. Dari tempat ini kamu bisa melihat dengan jelas keindahan alami dari Danau Toba yang seperti surga. Bukit Sipolha ini memanglah sebuah tempat yang memiliki banyak spot untuk dapat memandang keindahan Toba.

Baca juga jenis jenis baju adat batak.

Untuk dapat sampai ke bukit bernama Sipolha ini, kamu hanya dapat menggapainya dengan menggunakan sepeda motor. Meskipun demikian, arah jalan yang akan kamu lalui menuju bukti sudahlah bagus dan aman untuk dilalui. Kamu hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 20 menit untuk dapat sampai ke bukit bernama Sipolha ini.

Bukit Sipolha

Tahukah kamu bahwa dulunya, wisata bukit sipilha ini sudah mulai aktif digunakan dan sering didatangi oleh pengunjung pada sekitar tahun 2002. Namun karena jalan yang dilalui sempat mengalami kerusakan, maka akhirnya tempat ini sempat ditutup dan beroperasi lagi mulai 2016.

Baca juga cara membuat makanan saksang.

Dulunya di sini pun banyak fasilitas seperti gereja, restaurant, tempat dudukan, dan lain-lain. Saat kamu berkunjung ke wisata bukit Sipolha yang indah ini, pasti kamu dapat melihat semua itu.

Sipolha merupakan bukit yang tepat untuk kamu datangi sangat ingin melihat keindahan nyata dari Danau Toba. Mengapa demikian? Hal itu karena selain letaknya sangat dekat dengan toba, di sini pun sudah tersedia fasilitas bagus, yang salah satunya ialah parkiran luas.

Bukit Sipolha

Baca juga lirik lagu holong naso tarputik.

Yang menarik lagi, tiket masuk untuk wisata Sipolha ini pun terbilang sangat murah yaitu hanya Rp.10.000,00 untuk per orangnya, sedangkan biaya parkir hanya Rp.2.000,00 untuk per kendaraan.

Dengan datang ke tempat wisata Bukit Sipolha, kamu dapat menikmati wisata alam yang begitu menakjubkan. Selain dapat melihat keindahan alam Toba, kamu pun bisa melihat pemandangan warga sekitar yang sedang memancing dan bermain ria di danau. Kamu dapat sepuasnya mengambil foto dan mengabadikan setiap moment di Bukit Sipolha ini.

Baca Juga : 5 Taman Kota di Medan Nan Ceria dan Asri

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *