Tempat Wisata Sapo Juma Tongging, Selfi Bersama Bunga!

Wisata Danau Toba Indonesia merupakan suatu negara yang sangat kaya dengan keindahan alamnya. Berbicara tentang keindahan alam, Pulau Sumatera utara menjadi salah satu surganya wisata alam. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi, salah satunya ialah Danau Toba.

Bunga Sapo Juma Tongging ialah sebuah spot keindahan milik Sumatera Utara yang menjadi sorota wisatawan saat ini. Lokasi tempat ini ialah berada di dekat Air Terjun Sipiso-piso.

Baca juga baju adat batak.

Keindahan Alam Bunga Sapo Juma Tongging

 

Sapo Juma Tongging merupakan suatu villa atau tempat menginap yang sangat populer di Sumatera Utara. Sapo Juma ini sering digunakan sebagai tempat camping karena pemandangannya yang sangat indah. Disebut sebagai Bunga Sapo Bunga Tongging karena pengelola tempat ini sengaja menanami berbagai macam bunga indah di sekitar villa.

 

Taman bunga yang berada di Sapo Juma menjadi ikon menarik bagi para wisatawan. Selain itu, di sini pun kamu bisa melihat keindahan alami dari Danau Toba. Namun, untuk sampai ke tempat ini kamu perlu melewati jalan yang lumayan susah.

Baca juga rumah adat sumatera utara.

 

Jalan yang mudah untuk sampai ke Sapo Juma ialah Pematang Siantar. Dan yang lebih menarik lagi, hanya dengan tiket masuk 20 ribu rupiah saja kamu sudah bisa menikmati keindahan alam dan berselfie ria.

 

Perlu kamu tahu bahwa akhir-akhir ini ada berita kurang bagus dari wisata ini. Mengapa demikian? Karena beberapa waktu yang lalu sempat ada unggahan foto di Instagram yang menunjukkan kerusakan dari bunga-bunga di Sapo Juma. Bunga-bunga tersebut nampak rusak akibat injakan atau pijakan kaki sesorang. Berita ini sempat membuat masyarakat luas geram karena kesal dengan ulah wisatawan.

Baca juga mardua holong.

Oleh sebab itu, dari pihak pengelola akhirnya kini lebih tegas kepada para pengunjung. Untuk setiap wisatawan yang datang ke Bunga Sapo Juma Tongging haruslah mematuhi aturan di sana. Aturan yang diterapkan antara lain:

  1. Tetap menjaga keindahan bunga-bunga di Sapo Juma
  2. Tidak membuang sampah sembarangan
  3. Tidak menginjak ataupun memetik bunga di Sapo Juma

Jadi, sebagai wisatawan yang baik kamu harus mematuhi semua aturan tersebut agar semua keindahan dan kebersihan taman bunga tetap terjaga.

 

Baca Juga :  Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Berhati-hati Ketika Mendaki Gunung Sibuatan

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *