Tempat Wisata di Berastagi Karo yang Paling Menarik untuk Dikunjungi

Wisata Danau Toba – Tour Toba

Ada banyak alasan kenapa Medan, Sumatera Utara masuk dalam daftar kota impian untuk didatangi untuk urusan wisata. Berastagi Karo merupakan salah satu kecamatan di Medan yang memiliki banyak spot asyik untuk berlibur. Wajar saja karena daerah ini berada di daratan tinggi sehingga menawarkan pesona keindahan alam beserta kesejukannya yang mampu membawa suasana tenang dan damai.

3 Tempat Wisata di Berastagi Karo yang Paling Menarik untuk Dikunjungi

Berikut ini kami berikan rekomendasi terbaik tempat wisata di Berastagi Karo yang wajib dikunjungi;

1. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar merupakan sebuah danau yang berada di bawah kaki Gunung Sinabung. Di sinilah spot terbaik untuk menikmati suasana segar dan asri perbukitan hijau khas daerah Berastagi karo.

Danau yang memiliki luas 200 hektar ini juga merupakan tempat yang tepat untuk berkemah. Banyak pendaki Gunung Sinabung yang berhenti sejenak di sini barang untuk menikmati keindahan danau atau mendirikan tenda. Aksesnya yang mudah membuat tempat wisata ini termasuk yang terfavorit untuk berwisata bersama keluarga.

Baca Juga Rekomendasi Wisata Di Berastagi Karo

2. Taman Alam Lumbini

Jika Anda berada di kawasan taman ini, Anda bisa lupa jika sedang berada di Indonesia. Pasalnya Taman Alam Lumbini didesain sangat mirip dengan bangunan di Thailand.

Terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayar, di Kaki Gunung Sibayak, berdiri sebuah Pagoda yang merupakan yang tertinggi dan termegah di Indonesia. Balutan bangunan berwarna emas dan taman bunga yang tertanam di sekitar area membuat tempat wisata ini semakin cantik dan menarik.

3. Bukit Gundaling

Berjarak 3 Km dari pusat kota Berastagi, Bukit Gundaling menawarkan tempat rekreasi yang nyaman dan asyik untuk keluarga.

Dari atas bukit yang memiliki ketinggian 1575 dari permukaan laut, pengunjung akan disuguhi pemandangan spektakuler Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak.

Inilah salah satu spot terbaik untuk memandangi kota Berastagi. Selain itu, di sini Anda bisa melakukan aktivitas menunggang kuda sembari mengelilingi bukit yang asri dan sejuk.

Demikianlah ketiga tempat wisata unggulan di Berastagi Karo yang bisa menjadi referensi utama Anda ketika berwisata di Sumatera Utara. Selain ketika tempat tersebut, di daerah ini juga memiliki tempat yang layak untuk dikunjungi. Salah satu yang paling terkenal adalah Pasar Buah.

Baca juga : AirTerjun di Samosir, yang Bagus untuk Spot Foto

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *