Deretan Air Terjun di Pulau Samosir, Eksotis dan Sayang untuk Dilewatkan

Wisata Danau Toba – Tour Toba

Tourtoba – Air terjun di Pulau Samosir – Pulau Samosir, sebuah pulau yang berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut ini sangat terkenal. Salah satunya karena di daerah ini terdapat wisata alam yang menakjubkan bernama Danau Toba.

Tapi tahukah Anda jika di pulau vulkanik ini Anda pun dapat menikmati wisata alam lainnya yang tak kalah menarik dari Danau Toba? Di sini Anda dapat menemukan dengan mudah beberapa air terjun yang menawarkan keindahan alam dan suasana yang menyenangkan.

Deretan 3 Air Terjun di Pulau Samosir yang Sayang untuk Dilewatkan

Berikut ini kami berikan rekomendasi daftar air terjun di Pulau Samosir yang sayang untuk dilewatkan;

1. Air Terjun Sampuran Efrata

Bisa dibilang, Air Terjun Sampuran Efrata merupakan air terjun di pulau Samosir terbaik. Wisata alam yang terdapat di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian ini memiliki panorama yang luar biasa indah.

Jika biasanya untuk mencapai kawasan air terjun pengunjung harus naik-naik ke puncak gunung dulu, lain dari air terjun ini yang dapat dijangkau dengan mengendarai sepeda motor. Dimana lagi bisa menikmati panorama indah air terjun tanpa mendaki atau berjalan kaki selain Air Terjun Sampuran Efrata?

2. Air Terjun Limbong

Air Terjun Limbong termasuk salah satu air terjun di Pulau Samosir yang masih tersembunyi dan belum diketahui oleh orang banyak.

Jadi jangan heran jika menjelajah ke sini, Anda harus meraba akses untuk sampai ke sana. Bagi Anda pecinta alam, hal ini bukanlah sesuatu masalah yang besar.

Bahkan bisa jadi sangat menantang. Jika Anda telah berpetualang untuk sampai di air terjun, Anda dapat merasa puas karena berhasil melihat keindahan Air Terjun Limbong yang bertingkat 3 dengan ketinggian sekitar 30 meter ini.

3. Air Terjun Sitapigagan

Satu lagi air terjun di Pulau Samosir yang layak Anda jelajah. Bernama Air Terjun Sitapigagan, air terjun ini pesona yang sangat menarik. untuk membuktikan rasa penasaran Anda, silahkan mengunjungi air terjun yang berada di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sianjur Mulamula.

Ada 2 pilihan jalur yang dapat dipilih untuk sampai ke air terjun ini, yaitu dengan jalur darat dan jalur dari Pelabuhan Pangururan-Bonan Dolok yang memerlukan waktu kurang lebih 1 jam dengan biaya sekitar Rp 300,000. Jika melalui jalur darat waktu yang dibutuhkan sekitar 45 menit.

Dengan hadirnya ketiga air terjun di Pulau Samosir tersebut menjadikan pulau di Sumatera Utara ini layak menjadi destinasi wisata, terutama pesona alamnya yang sangat memikat.

Meskipun tetap yang menjadi primadona adalah Danau Toba nya, tapi tidak akan rugi jika Anda menikmati air terjun tersebut, terutama Air Terjun Efrata yang terkenal.

Baca juga : Keistimewaan Tanjung Unta Simalungun 

Liburan Danau Toba

1 thought on “Deretan Air Terjun di Pulau Samosir, Eksotis dan Sayang untuk Dilewatkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *