Tempat Wisata Air Terjun Sampuran Efrata Samosir

Wisata Danau Toba – Tempat Wisata Air Terjun Efrata Samosir – Apakah kalian sudah pernah ke Samosir? Dan Apakah Sudah pernah mengunjungi wisata air terjun di Samosir? Kalau kalian ke Samosir sempatkan sejenak untuk mengunjungi tempat wisata air terjun efrata Samosir.

Nah air terjun efrata Samosir menjadi tujuan yang sayang untuk dilewatkan. Untuk menuju Sampuran Afrata hanya memerlukan waktu 20 menit dari Menara Tele, dengan akses yang cukup mudah dan cepat untuk berpindah ke sini.

Tempat Wisata Air Terjun Sampuran Efrata Samosir

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata air terjun sampuran efrata - tempat wisata air terjun efrata - lokasi air terjun efrata

Air terjun Sampuran Efrata ini memiliki pemandangan yang menarik, indah dan cukup nyaman untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Air terjun Efrata ada di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian dan berjarak 20 km lebih dari pusat kota Kabupaten Samosir.

Tidak banyak wisatawan yang berkunjung kemari meskipun pada musim libur, hal ini mungkin dikarenakan jaraknya yang cukup jauh. Biasanya para wisatawan mengunjungi Tomok dan Tuktuk saja. Namun bagi para petualang dan wisatawan lokal, wisata air terjun efrata menjadi hal wajib dikunjungi.

Baca Juga: Tempat Wisata Pusuk Buhit.

Jalan menuju Sampuran Efrata tidak begitu mulus, jalan berkelok dan bebatuan pastinya akan kalian temui jika berkunjung kesini. Kalian tidak usah khawatir jika berkunjung ke Sampuran Efrata, karena sudah banyak rumah warga dan beberapa penjual makanan dan minuman.

Tempat wisata air terjun sampuran efrata memiliki lingkungan yang nyaman. Hal ini dikarenakan kalian akan disajikan pemandangan alam yang luas, pepohonan hijau yang menjulang tinggi, serta suasana sejuk dan nyanyian alam yang menemani.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata air terjun sampuran efrata - tempat wisata air terjun efrata - lokasi air terjun efrata

Wisata Air Terjun Efrata

Tidak kalah dengan beberapa tempat wisata air terjun yang ada di sekitar danau Toba, atau bahkan air terjun Sigura-gura. Air terjun efrata juga dikelilingi oleh pepohonan dan nuansa yang kental dengan alam, ditambah dengan pesona dari debit airnya yang deras.

Baca juga makanan Khas Karo Saksang

Air terjun efrata turun melalui tebing-tebing yang terjal dan curam dengan debit air yang deras, sehingga memenuhi kolam dan sungai yang mengalir di bawahnya. Tebing-tebingnya pun berbentuk cukup unik, dengan tinggi mencapai sekitar 26 meter dan bertingkat dengan bebatuan cadasnya.

Saat ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk berkunjung ke tempat wisata air terjun Sampuran Efrata, cukup membayar uang parkir Rp 2.000 dan uang parkir Rp 5.000 sepeda motor yang parkir di rumah penduduk.

Baca Juga Tempat Wisata Kawasan Kampung Batak

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *