Wisata Aek Limut Parhitean, Air Terjun Kabupaten Toba Samosir

Wisata danau Toba – Tempat Wisata Air Terjun Aek Limut – Sumatera Utara memiliki deretan air terjun menawan. seperti di Asahan ini, air terjun Aek Limut yang menyegarkan dan pastinya dapat melepas lelah dan penat.

Kawasan Ngarai Sigura-gura atau yang lebih sering dan akrab disapa Lembah Asahan adalah sebuah kawasan yang indah dengan puluhan wisata air terjun mengalir didalamnya. Dari sekian banyaknya air terjun, hanya beberapa yang telah dikelola dan menjadi objek wisata seperti wisata air terjun aek limut.

Baca juga Tempat wisata Balige

TourToba.com - Wisata Danau Toba - wisata air terjun aek limut - tempat wisata air terjun aek limut - lokasi air terjun aek lumut parhitean

Tempat Wisata Air Terjun Aek Limut

Lokasi air terjun Aek Limut berada di kawasan Ngarai Sigura-gura, tepatnya berada di Parhitean, Kecamatan Meranti Utara, Kabupaten Tobasa. Air Terjun ini berada persis di pinggir jalan lintas yang menghubungkan Porsea di Toba Samosir dengan Asahan.

Karena berada tepat di pinggir jalan, wisata air terjun Aek Limut ini tidak begitu sulit untuk dikunjungi, tidak perlu menguras keringat untuk trekking yang ada pada air terjun kebanyakan di beberapa lokasi wisata lainnya.

Baca juga Keindahan Pulau Mursala

Selain memiliki akses yang mudah, Wisata air terjun Aek Limut ini juga merupakan sebuah air terjun yang banyak diminati. Airnya yang jernih, bersih dan segar mengalir cepat dari tebing batu setinggi 70 meter lebih.

Wisata Air Terjun Aek Limut

Di bawahnya terdapat sebuah kolam alami kecil yang tidak dalam, sehingga tidak mungkin untuk berenang. Tapi tenang saja kalian tetap bisa bermain air ,basah-basahan secara langsung di bawahnya.

Di sekitar kolam air terjun ini juga terdapat banyak bebatuan besar bersebrangan yang menambah keindahan air terjun Aek Limut. Sekitar 15 meter dari air terjun terdapat pulau Sungai Asahan, dan air terjun ini memang mengalir kesana.

Baca juga Indahnya Air Terjun Janji

Untuk fasilitasnya sendiri, air terjun Aek Limut nampaknya dikelola dengan cukup baik oleh masyarakat sekitar, terlihat dari adanya pamflet nama air terjun, lokasi parkir, hingga warung makan dan kamar mandi.Harga tiket masuknya pun gratis tidak dipungut biaya, pengunjung hanya cukup membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 5000 per motor.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *