Sunrise Huta Janji ,Tempat Wisata Yang Mengagumkan

Wisata Danau TobaSunrise di Huta Janji Meski desa ini dilanda kekeringan dampsk kemarau panjang, ditambah akses jalan yang masih payah, tapi jangan tanya saat kalian tiba di atas Huta Janji Maria.

Perkawinan keindahan alam Danau Toba dengan sinar matahari muncul (sunrise), plus puncak Pusuk Buhit dan Pulau Tulas nampak jelas terlihat di lokasi ini.

Baca juga Wisata alam Natur Pancur Batu

Tempat Wisata Huta Janji

Huta Janji Maria berada di Desa Parbaba Dolok, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Tidak ada akses angkutan menuju ke tempat ini. Jaraknya sekira 1,5 jam jika ditempuh dari Tomok atau dari Pangururan dengan menggunakan sepeda motor.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata huta janji - menikmatai sunrise di huta janji - lokasi tempat wisata huta janji

Jalanan yang menanjak dan bebatuan tajam lumayan untuk menguji nyali saat penjelajah. Memang, titik pemandangan ini belum menjadi tampat favorit para wisatawan di Samosir.

Di Huta Janji, kalian dapat menikmati matahari tenggelam atau pun terbit, kalian juga dapat bermalam dengan mendirikan tenda di sini.

Sebab lokasi tempat ini adalah sawah yang tidak dikelola. Maklum, sistem pertanian sawah di tempat ini adalah tadah hujan, jadi tidak ada pertanian ketika sawah musim kemarau.

Baca Juga Keindahan Pantai Batu Hoda

Pesona Huta Janji

Perjalanan ke tempat wisata huta janji disekitar danau toba sangat mengagumkan, benar-benar bikin gak mau pulang. Maklum, bias cahaya langit yang memerah, memantul ke Danau Toba ketika sore hari menjelang malam.

Jauh di ujung sana pun terlihat air terjun di Desa Bonan Dolok, dan pulau Tulas. Perlahan, lampu-lampu warga di Kota Pangururan nampak kedap-kedip menyambut malam. Sayang, tidak ada kegiatan wisata di sini.

Baca Juga Pesona Alam Bukit Holbung

Surga tersembunyi ini bahkan dulu jadi ladang untuk kerbau jika tidak ditanami padi.

Menurut cerita warga sekitar, dahulu pernah ada pengunjung yang bermalam, dan itu hanya sekali saja, mereka mengeluh karena tidak ada sumber air disini dan akses jalan yang amat sulit untuk menuju puncak.

Beberapa warga setempat mengaku, selain akses jalan yang sulit, sumber air pun menjadi alasan kenapa tempat wisata huta janji ini tidak tercium oleh semua wisatawan.

Leave your comment

%d bloggers like this: