Wisata Tanjung Unta Simalungun yang Layak Diketahui

Wisata Danau Toba – Tanjung Unta Simalungun – Untuk urusan wisata di Sumatera Utara, sepertinya memang belum ada yang mampu menandingi kesohoran Danau Toba. Bahkan boleh dibilang, Danau Toba merupakan daerah wisata banyak dikenal oleh wisatawan Indonesia maupun wisatawan asing. Tapi pernahkah Anda mendengar tentang Tanjung Unta Simalungun?

Keistimewaan Tanjung Unta Simalungun yang Layak Diketahui

Meskipun tidak setenar Danau Toba, tapi daerah ini memiliki berbagai keistimewaan sehingga patut untuk disambangi manakala Anda berkesempatan berkunjung ke Sumatera Utara.

1. Nama Unik Pemberian Bapak Proklamator Indonesia

Pertama kali mendengar nama Tanjung Unta Simalungun, apa yang terbesit dibenak Anda? Tidak salah jika Anda menjawab bahwa daerah ini mirip seperti unta.

Nama Tanjung Unta sendiri memiliki cerita bersejarah yang berasal dari Bapak Muhammad Hatta yang pernah berkunjung ke sini kemudian menamai dengan nama tersebut karena daerahnya berupa tanjung yang memang menyerupai unta sedang beristirahat.

Sedangkan nama Simagulung disematkan karena daerah ini berada di wilayah administratif Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

2. Menyimpan Beragam Tempat Wisata Mengasyikan

Di Simalungun terdapat berbagai tempat wisata menarik yang cocok sebagai destinasi liburan Anda, terutama yang haus akan panorama alam yang indah dengan suasana tenang dan udara yang segar.

Yang paling fenomenal dan terkenal di sini, apalagi selain wisata Danau Toba nya yang telah mendunia. Di tempat wisata ini pengunjung dapat memilih beragam aktivitas, seperti berkemah, memancing, berperahu mengelilingi danau, hingga bermain jet ski.

Selain berekreasi di Danau Toba, Anda pun dapat bersantai di hutan pinus yang asri dan tenang tak jauh dari danau terbesar di Sumatera tersebut.

3. Lokasi Wisata yang Mudah Dijangkau

Objek wisata Tanjung Unta Simalungun termasuk kawasan yang mudah dijangkau. Dari Medan, diperlukan menempuh perjalanan dalam jarak 109 kilometer.

Sedangkan dari Pematang Siantar, cukup menempuh perjalanan 61 kilometer saja. Untuk menjangkau daerah ini pun sangat mudah karena dapat ditempuh dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan, baik umum maupun pribadi.

Yang tak kalah menarik dari wisata Tanjung Unta Simalungun adalah saat Anda melakukan perjalanan menuju lokasi wisata, sepanjang jalan Anda akan disuguhi keindahan alam hijau yang asri dan nyaman di mata. Untuk Anda yang hobi fotografi, tempat ini merupakan surga untuk mendapatkan potret terbaik.

 

Baca juga : Wisata Sidikalang Dengan Pesona Alam yang Memukau, Dari Rumah Pohon hingga Air Terjun

Liburan Danau Toba

1 thought on “Wisata Tanjung Unta Simalungun yang Layak Diketahui”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *