Tempat Wisata Danau Lau Kawar

Tempat Wisata Danau Toba – TourToba- Wisata Danau Lau Kawar – Sumatera Utara terkenal dengan Danau Toba. Tapi selain itu ada juga Danau Lau Kawar yang tidak kalah cantik. Namun, katanya terdapat kisah mistis di balik keindahannya.

Tempat wisata danau Lau Kawar berada di kaki Gunung Sinabung, sekitar 30 Km dari Kota medan, di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Danau ini menyuguhkan keindahan yang memanjakan mata, namun pasca Meletus nya Gunung Sinabung tidak seramai dulu.

Baca Juga Rumah Adat batak Toba

Tempat Wisata Danau Lau Kawar

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata danau Lau Kawar - tempat wisata di Berastagi Karo Sumatera - kemping di Danau Lau Kawar - Lokasi Lau Kawar

Sepanjang perjalanan menuju danau Lau Kawar, kalian akan menikmati keindahan kawasan Gunung Sinabung yang masih nyaman dan sejuk. Selain itu, kalian akan melihat indahnya Danau Lau Kawar dengan air yang berwarna kehijauan dan jernih ini.

Suasana yang sejuk begitu terasa dan melekat. Sekedar duduk di tepi danau sambil menikmati pemandangan perbukitan hijau dan Gunung Sinabung pun merupakan hal yang menyenangkan yang tidak dapat dijumpai dikota-kota besar.

Baca Juga Daftar Pakaian Adat Sumatera Utara

Apalagi tempat wisata Danau Lau Kawar ini bersih dari sampah. Jika kalian mau menginap atau kemping pun tersedia area untuk mendirikan tenda yang cukup luas.

Namun, ibalik indahnya wisata Danau Lau Kawar ini rupanya pernah ada turis yang kerap di ganggu makhluk halus. Menurut penduduk setempat, ada seseorang yang pernah menceritakan kisahnya berlibur di danau Lau Kawar beberapa waktu lalu.

Dia datang ke Danau ini bersama 10 orang temannya. Tapi belum sampai kesana, mereka diganggu makhluk halus. Menurut cerita dari tetuah disana, ada penunggu yang tidak suka lantaran salah satu rombobongan itu membuang puntung rokok atau sampah sembarangan.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata danau Lau Kawar - tempat wisata di Berastagi Karo Sumatera - kemping di Danau Lau Kawar - Lokasi Lau Kawar

Baca Juga Tempat Wisata Taman Alam Lumbini

Pesona Indah Wisata Danau Lau Kawar

Meskipun memiliki cerita mistis yang cukup kental, kalian jangan sungkan untuk mengunjungi tempat wisata di Berastagi ini. Kalian dapat melakukan banyak aktivitas yang menyenagkan bersama keluarga, atau teman-teman yang kalian cintai.

Selain dapat menginap atau kemping di danau Lau Kawar, kalian juga dapat bersantai dan menikmati udara yang sejuk karena danau nya persih terletak di kaki Gunung Sinabung. Menikmati keindahan alam yang hijau dengan bukit dan pepohonannya atau bermain air di pinggir danau.

Inilah Informasi seputar tempat wisata Danau Lau Kawar. Jika kalain sedang mencari tempat wisata di Berastagi Karo, wisata di kaki gunung sinabung ini bisa menjadi referensi yang kalian kunjungi.

Baca Juga Tempat Wisata Air Terjun Sikulikap

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *