Bukit Gajah Bobok, Wisata Alam Tersembunyi di Karo Yang Super Eksotis

Wisata Danau Toba – Tour Toba

Wisata Gajah Bobok merupakan salah satu wisata Danau Toba di Sumatera Utara yang baru-baru ini sedang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan manca Negara.

Tepatnya di atas air terjun Sipiso-piso, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, destinasi wisata ini menawarkan keindahan yang super eksotis.

Meskipun termasuk tempat wisata alam yang tersembunyi, tapi tidak menjadikan Bukit Gajah Bobok terasing dan sepi. Sebaliknya banyak sekali wisatawan, terutama para muda mudi yang senang dunia petualang dan alam berbondong-bondong ke sini.

Eksotisme seperti apa yang ditawarkan di sini?

Tourtoba.com - Bukit Gajah Bobok
Wisata Gajah BobokPemandangan dari Bawah

Daya Tarik Bukit Gajah Bobok

Dari Bukit Gajah Bobok, kamu bisa menyaksikan megah dan indahnya hamparan air Danau Toba kebanggaan masyarakat Indonesia, terutama Sumatera Utara.

Selain Danau legendaris ini, dari titik Bukit Gajah Bobok, kamu akan disuguhi panorama menawan deretan pegunungan yang mengelilingi Danau Toba tersebut.

Pagi hari, saat matahari mulai terbit merupakan waktu yang paling favorit bagi para pengunjung untuk menikmati panorama alam di atas Bukit Gajah Bobok.

Selain disuguhi keindahan alam, kamu pun bisa berkemah menikmati malam yang indah dengan taburan bintang di kawasan wisata alam ini.

wisata danau toba, bukit gajah duduk
Wisata Danau Toba – Bukit Gajah Duduk

Tips Berwisata ke Bukit Gajah Bobok

Berniat untuk membuktikan keindahan agung yang ditawarkan Bukit Gajah Bobok? Tempat wisata alam baru di Sumatera Utara ini berlokasi tidak begitu jauh dari Simpang Merek.

Perjalanan menuju bukit ini membutuhkan perjalanan sekitar 3 jam dari kota Medan. Bukit ini sempurna akan menyuguhkan panorama keindahan alam yang luar biasa indah terutama pada terbitnya matahari di pagi hari.

Pada waktu pagi hari, saat matahari terbit, kamu akan melihat dengan jelas hamparan pemandangan Danau Toba, beserta dengan kehijauan alam Sumatera Utara yang dihiasi dengan warna emas matahari yang cantik mempesona.

Jadi tips berwisata ke Bukit Gajah Bobok sebaiknya dimulai sewaktu hari sudah mulai menyongsong terbitnya matahari.

Gajah Bobok merupakan tempat favorit untuk mendirikan tenda. Tips bagi kamu yang ingin berkemah di kawasan ini, sebaiknya kamu mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas seru ini, seperti tenda, pakaian hangat, kebutuhan makan dan minum.

Bukit Gajah Bobok memang menawan, tapi belum terdapat fasilitas warung makan, sehingga kamu harus membawa bekal sendiri dari rumah agar tidak kelaparan dan kehausan di sini.

Jangan lupa untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya atau membawa pulang sampah yang kamu keluarkan.

Meskipun Gajah Bobok merupakan sebuah bukit, jalan untuk menuju ke lokasi wisata ini istimewa. Melalui Jalan aspal yang  tidak begitu curam.

Hanya saat sudah memasuki jalan setapak menuju bukit ini, kamu akan merasakan trek yang mulai tampak memacu adrenalin. Biasanya Para Pengunjung menggunakan  sepeda motor ke atas bukit.

Setelahnya kamu akan menyaksikan indahnya pemandangan dari Puncak Gajah Bobok.

Jika melakukan perjalanan dari Bandara  Kualanamu ke Bukit Gajah Bobok, membutuhkan waktu lebih kurang 4 jam , dengan jarak lebih kurang 136 km

Kalau berangkat dari Kota Medan, juga membutuhkan waktu lebih kurang 3 1/2 jam, dengan jarak lebih kurang 105 km.

Keindahan yang dapat dilihat dari atas Bukit Gajah Bobok, dapat membayar semua jerih payah selama perjalanan.

bukit gajah bobok
Bukit Gajah BobokPemandangan dari Atas

Untuk mempermudah Pengunjung menemukan lokasinya. Dapat dilihat di Google map. Berikut lokasinya

Baca Juga : Pasifik Porsea, Pantai Berpasir Putih di Danau Toba

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *