Negeri Bakara, Perbukitan Mempesona di Wilayah Danau Toba

Wisata Danau Toba – Tour Toba

Negeri Bakara, Perbukitan Mempesona di Wilayah Danau Toba

Siapa tak kenal dengan Sumatera? Siapa tak kenal dengan Danau Toba? semua pasti kenal dan paham dengan kekayaan yang dimilikinya, tak hanya soal keindahan alamnya, tapi juga budaya dan sejarah-sejarah yang ada.

Namun, nampaknya belum banyak dari kita yang tahu tentang Negeri Bakara. Negeri Bakara adalah sebuah nama wilayah di pinggiran barat daya Danau Toba dan dalam wilayah administratif Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Negeri Bakara adalah sebuah wilayah desa perbukitan yang hijau dan mempesona, tak hanya itu Negeri Bakara juga memberikan indahnya pemandangan Danau Toba.

Selain itu,Negeri Bakara juga menjadi istimewa dengan sejarahnya,yaitu sebagai tempat lahir dari Raja Sisingamangaraja XII. Maka dari itu, Negeri Bakara adalah salah satu lokasi wisata yang wajib untuk anda kunjungi.

Wisata Di Negeri Bakara

Tourtoba.com- wisata danau toba - Mengenal Keindahan Negri Bakara, Tempat Wisata di Negeri Bakara, Air Terjun Binang Jati, Lembah Bakara

Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata yang dapat anda jadikan rekomendasi wisata Negeri Bakara.

1. Lembah Bakara

Wilayah ini menjadi salah satu wilayah yang begitu luar biasa, karena kita dapat melihat bukit-bukit tinggi sebagai tepian indah di wilayah Bakara. Menjadi sebuah pemandangan tak ternilai yang disuguhkan dari tanah batak.

2. Air Terjun Binanga Jani

Air terjun sertinggi kurang lebih 30 meter juga menjadi salah satu objek wisata di Humbahas. Air Terjun Binanga Janji merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi terutama dihari libur.

Air Terjun Binanga Janji ini juga salah satu air terjun yang memiliki sejarah sebagai tempat para raja batak mengikrarkan janji setianya dimasa perang dulu. Air Terjun Binanga Janji ini akan menjadi pelengkap wisata Toba anda.

3. Aek Sitio-Tio

Aek Sitio-Tio adalah mata air yang tidak pernah keruh. Aek Sitio-Tio ini menjadi daya tarik para wisatawan karna kejernihannya dan juga rasa segar dari mata air tersebut, tak hanya itu, para wisatawan juga dapar berendam di lingkungan Aek Sitio-Tio ini.

Selain itu, tidak jauh dari lokasi ini terdapat kompleks istana Raja Sisingamangaraja.

Pulau Simamora

4. Pulau Simamora

Simamora, Simamora memang banyak dikenal sebagai nama sebuah marga dari klan batak, namun, faktanya Simamora adalah nama dari sebuah pulau yang terletak di wilayah Danau Toba namun masuk ke dalam wilayah Kabupaten Humbahas.

Tidak begitu luas wilayahnya,namun gundukan hijau yang menjadi ciri khas dari Pulau Simamora ini menjadi salah daya tarik dan menjadi pemandangan cantik untuk anda nikmati.

Wisatawan dapat menjamahnya dengan menggunakan sampan untuk menuju ke Pulau Simamora.

5. Danau Tao Silosung

Tao Silosung berada di Desa Sinambela Kecamatan Baktiraja. Menempuh jarak sekitar 24 km dari Dolok Sanggul. Konon danaau ini terbentuk karena adanya perkelahian dua orang bersaudara di masa lampau.

Dalam bahasa batak sendiri Tao berarti danau, dan Losung sendiri berarti tempat menubuk padi. Di lokasi ini anda dapat memancing, berenang atau sekedar menikmati pemandangan.

Masih banyak lainnya mengenai kekayaan,keindahan,dan budaya yang lain yang menarik juga untuk ditelusuri terutama masih disekitar wilayah Bakara. Maka dari itu, wilayah Negeri Bakara menjadi salah satu pilihan wisata yang tidak boleh anda lewatkan.

by : Dahlia Trianisantika

Baca juga

Leave your comment

%d bloggers like this: