Desa Tongging, Memburu Pemandangan Terbaik Danau Toba

Wisata Danau Toba – Danau Toba adalah salah satu kekayaan tanah Sumatera yang tak akan pernah pudar keindahannya. Tidak ada seorang pun yang mengelak soal keindahan alam dan suasana syahdu yang disuguhkan oleh Toba.

Maka dari itu, Danau Toba merupakan salah satu objek wisata yang wajib anda kunjungi. Keindahan Toba pun akan semakin indah bila dapat kita saksikan di lokasi yang tepat seperti di Desa Tongging, sebuah desa yang akan membuat anda semakin jatuh hati dengan indahnya alam Toba.

Yang menarik dari Desa Tongging

Desa Tongging - wisata danau toba - https://tourtoba.com

Berikut ini adalah obyek Wisata Danau Toba menarik yang dapat anda lihat di Desa Tongging.

Wilayah Bukit dan Perdesaan

Tak heran bila Desa Tongging adalah sebuah desa atau lokasi yang tepat bagi anda yang ingin membuktikan eksotisme Danau Toba.

Desa Tongging yang memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 900 mdpl akan memberikan anda suasana yang berbeda untuk menikmati keindahan Danau Toba.

Anda dapat menikmati indahnya danau terluas di Indonesia dengan semakin nyata, hamparan perbukitan hijau nan asri akan semakin jelas terlihat oleh mata anda.  Tak hanya itu, kombinasi birunya danau akan semakin membuat anda jatuh jati dengan keeksotisan dari Danau Toba itu sendiri.

Tak hanya hijaunya perbukitan yang dapat anda lihat begitu luas ataupun birunya danau yang mengelilinginya, namun  juga hangatnya suasana pedesaan. Asrinya lingkungan persawahan dan peternakan, yang menjadi gambaran pekerjaan dari masyarakat sekitar Desa tersebut.

Masyarakat setempat memang banyak yang bekerja sebagai seorang petani ataupun nelayan. Jadi tidak heran kalau area di sekitar desa ini masih banyak dijumpai sawah.

Keindahan Danau Toba memang akan semakin jelas rupanya bila dinikmati dari Desa Tongging. Semua pemandangannya nampak menyatu begitu indahnya terlihat seperti surga dunia yang Tuhan berikan khususnya di tanah Sumatera.

Suasananya yang masih asri, udaranya yang segar dan banyak pohon yang menambah keindahan alam yang natural.

Gardu Pandang dan Kios-kios

Lokasi Tongging sendiri sudah menjadi tempat wisata sejak lama, sehingga sudah tersedia gardu pandang dan kios-kios yang berjejer. Anda dapat bersantai sambil menyeruput kopi untuk menghilangkan dingin yang menggigit di Tongging.

Air Terjun Sipiso-Piso

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan eksotisme air terjun tertinggi di Indonesia yaitu Air Terjun Sipiso-Piso. Sipiso-piso itu sendiri merupakan bahasa Karo, “piso” yang berarti “pisau”. Derasnya air yang jatuh dari ketinggian tampak bagaikan bilah pisau.

Baca selengkapnya tentang Air Terjun Sipiso-Piso

Air Terjun Sidompak

Anda juga dapat menyaksikan air terjun yang terselubung manis di dekat air terjun sipiso piso. Air Terjun sidompak kemungkinan besar berasal dari kata “dompak” yang berarti berhadapan. Mungkin karena letaknya berhadapan dengan sipiso-piso walau lebih tepatnya bersebelahan.

Menuju Desa Tongging

Bagaimana cara mengunjungi tempat Wisata Danau Toba yang satu ini ? Berikut ini rekomendasi dari Tour Toba.

Lokasi Desa Tongging sendiri terletak di Kecamatan Merek, tepatnya sebelah utara Danau Toba.

Butuh waktu sekitar dua jam bila anda dari medan untuk menuju Desa Tongging melalui Berastagi, 35 km di selatan, melalui Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo.

Maka dari itu, rasanya sangat kurang bila berkunjung ke Danau Toba tanpa memperhatikan indahnya Toba lebih luas lagi dari ketinggian Desa Tongging. Desa Tongging adalah lokasi di dekat Danau Toba yang akan menjamin anda, para pemburu indahnya Danau Toba secara keseluruhan.

by : Dahlia Trianisantika

Baca juga tentang Desa Tomok, Salah Satu Jantung Kekayaan Budaya Batak Toba

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *