Tempat Nongkrong di Pematang Siantar

Wisata Danau Toba – Tujuan wisata di Danau Toba yang tidak kalah menarik ada di Pematang Siantar. Semakin hari semakin digemari beberapa kalangan pengunjung. Bahkan dapat dibilang telah menjadi trend ngumpul bersama sembari ngobrol santai di tempat-tempat nongkrong.

Terlebih lagu lokasi nongkrong di Pematang Siantar telah menjadi hal umum yang mengasyikkan sambil ngumpul bersama keluarga, teman atau pasangan.

Dari beberapa tempat nongkrong di Pematang Siantar yang asik, berikut ini adalah beberapa tempat hits dan ramai pengunjung wajib kalian kunjungi untuk kongkow disana.

Tempat Nongkrong di Pematang Siantar

Wisata Danau Toba - Tempat Nongkrong di Pematang Siantar - Tujuan wisata di Danau Toba yang tidak kalah menarik ada di Pematang Siantar.

Kedai Kopi E Nainggolan

Tempat nongkrong di Pematang Siantar ini bertempat tempat di persimpangan Jalan Gereja dan Jalan Sudirman dan bersebrangan dengan Warung kopi Nainggolan Simpang 4. Meskipun menu yang ada untuk ditawarkan hampir sama dengan warung kopi lainnya, kedai Kopi E Nainggolan ini selalu ramai karena memiliki lokasi yang pas.

Kebanyakan para pengunjung Kedai Kopi E adalah orang tua dan muda dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, pegawai negeri, tokoh publik, artis dan lain sebagainya. Selain kopi dan teh, setiap pagi ditempat ini banyak yang berjualan menu sarapan seperti mie goreng, pangsit, lontong sayur dan nasi campur.

Kedai Kopi Kong Tong Khas Siantar

Tempat Nongkrong di Pematang Siantar Kedai Kopi Kong Tong telah ada semenjak tahun 1925 itu, pertama kali didirikan oleh laki-laki berdarah Tionghoa Lim Tee Kek. Saat itu kedai kopi Kok Tong Jl. Cipto no 115, Pematang Siantar tersebut masih terbilang sederhana. Dulunya Kedai ini mulai buka dari jam 6 pagi seiring dibuka beragam kegiatan dagang sampai berakhirnya seluruh kegiatan warga di pukul 10.00 malam hari.

Tentu saja karen di kedai Kopi Kong Tong ini menawarkan rasa kopi yang enak. Konon, untuk membuat kopinya, pemiliki Kopi Kok Tong, Lim Tee Kee mengerjakan semua prosesnya sendiri. Dari memilah biji kopi terbaik yang telah kering, menyangrai, dan meracik hingga menyeduh dengan kain saringan menarik dan panjang.

Vonna Coffee Cafe

Tempat Nongkrong di Pematang Siantar vonna coffee cafe Lokasinya tepat berada di percabangan jalan Kartini dan jalan Haji Adam Malik. Bedanya warung kopi lokasi nongkrong ini tidak melulu kaum laki-laki saja yang inginkan ikut nongkrong, cewek-ceweknya juga tidak sedikit berkunjung ke warkop ini. Bisa disebutkan semua kalanganlah, mulai dari anak-anak muda hingga orang tua juga.

Buka mulai pukul 7.00 pagi hingga pukul 12.00 malamnya lokasi ini tiada matinya bah. Harga minumannya juga di bandrol pas untuk kocek anak muda, mulai Rp. 6.000 hingga Rp. 10.000. Ada kejadian unik disini, Pasalnya pemiliki warung ini memperbolehkan membawa makanan darimana saja, pokoknya bebas asalkan Anda pun order minuman di lokasi ini, jadi layak* saja asyik toh.

Warkop Simpang 4 Siahaan

Warkop (Warung Kopi) Siahaan yang berada strategis di jalan utama simpang 4 pematang siantar ini selalu ramai pengunjung. Apalagi pada event-event tertentu warung kopi Siahaan lokasi ini bakal ramai padat merayap. Event yang dimaksud ialah ketika terdapat siaran langsung pertandingan sepak bola (nobar) sembari pesan kopi, teh atau teh susu.

Fasilitas layar besarpun disedikan guna memanjakan mata pengunjung menonton tumpuan kesebelasan masing-masing. Tempatnya cukup luas, guna parkir sepeda motor masih amanlah tetapi untuk parkir roda empat agak memakan badan jalan. Harga kopi dan teh yang ditawarkanpun tidak begitu mahal. Segelas kopi di bandrol Rp. 7.000, segelas Teh Manis di bandrol Rp. 5.000, di samping menu minuman ada menu puding telur ayam kampung.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *