Makanan Medan Yang Cuma ada di Medan!

Wisata Danau Toba – Makanan Medan – Kuliner Medan Dikenal sebagai melting pot, tempat ngumpulnya beragam kebudayaan dari Melayu, Mandaling, Batak, Karo, Nias hingga Tionghoa. Serta menghasilkan jenis makanan yang beragam dan hanya bisa di temui di sana.

Berbicara soal kuliner unik Medan tidak hanya Ucok Durian saja, yang menyediakan durian lezat se-Indonesia sepanjang tahun. Ada banyak jenis makanan menarik yang menggoda untuk di coba. Apa saja, yuk simak beberapa Kuliner unik Medan atau makanan yang hanya ada di Medan.

Baca juga Makanan ikan arsik Medan.

Kuliner Unik Makanan Medan

Mie Balap

Mie Balap adalah makanan kebangsaan masyarakat Medan. Kuliner Medan ini paling sering di jadikan sarapan karena proses masaknya yang sederhana. Mie Balap ada yang terbuat dari Mie kuning dan ada juga yang menggunakan bahan dasar Kwetiaw.

Dimasak dengan bumbu sederhana seperti bawang putih, kecap, telur hingga di campur dengan seafood.

Baca juga lirik lagu batak mardua holong.

Khas makanan Medan Mie Balap bisa ditemui di jalan kota. Pastikan mencarinya di Pagi hari, dimana kalian bisa mendapatkan sepiring mie khas medan hangat untuk menambah stamina dan energi seharian.

Roti Tissue

Makanan khas Medan selanjutnya Roti Tissue. Roti Tissue adalah kuliner unik karena roti ini memiliki tekstur yang tipis seperti kertas tissue. Proses dalam membuatnya juga sangat menarik. Tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, telur, minyak goreng dan mentega tawar dijadikan adonan.

Baca juga kuliner khas medan Sakasang.

Campuran ini kemudian dilebarkan dengan minyak, setelah dimasak roti di kerucutkan sebelum disajikan. Roti tissue dapat dinikmati dengan berbagai cara, di siram susu, coklat atau dimakan dengan kuah gulai.

Martabak Piring

Kuliner unik makanan Medan yang satu ini cukup menggemaskan. Jika biasanya martabak di buat diatas loyang, di Medan kalian bakal ketemu martabak manis yang dimasak dengan menggunakan piring kaleng. Dari proses pembuatannya ini makanya disebut Martabak Piring.

Baca juga rumah adat batak.

Tidak jauh berbeda pada martabak yang biasanya, adonan dari martabak piring adalah tepung terigu, telur, gula, garam dan mentega. Adonan ini kemudian dituang diatas piring yang sudah dipanaskan dan beri dengan beberapa toping yang berbeda-beda. Mulai dari susu, coklat, keju, kacang dan sebagainya.

Pokat Kocok

Biukan jus alpuket biasa, pokat kocok adalah minuman khas medan. Meskipun memiliki bentuk yang hampir sama dengan jus alpukat, pokat kocok dibuat dengan sangat unik. Potongan alpukat ditaruh didalam satu gelas besar, lalu dihancurkan dengan cara di kocok serta dicampur dengan gula merah.

Soal rasa tidak perlu di khawatirkan lagi, yang pasti bakal bikin teriknya matahari Medan kalah dengan kelezatan pokat kocok. Nah inilah beberapa makanan khas medan yang hanya bisa di jumpai di Medan. Bagi kalian yang penasaran, yuk segera mencicipinya.

Baca juga baju adat batak.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *