Menara Pandang Tele Samosir, Menikmati Keindahan Terbaik Danau Toba.

WISATA DANAU TOBA – TOUR TOBA

Jika membahas Sumatera Utara, pasti tidak jauh dengan Tempat wisata Danau Toaba. Akan tetapi, pernahkah kalian berkunjung ke Danau Toba? Biasanya para wisatawan melihat keindahan danau dari Parapat saja. Namun kalian juga bisa melihatnya dari Menara Pandang Tele Samosir, yang menyajikan pemandangan maksimal keindahan Danau Toba.

Beruntungnya Berada di Menara Pandang Tele Samosir

Menara Pandang Tele Samosir

Tahukah kamu, bahwa Menara Pandang Tele Samosir merupakan sebuah tempat untuk melihat keindahan Danau Toba dari sisi yang berbeda. Berbeda dengan spot lainnya, Menara Pandang ini menyuguhkan pemandangan luas Danau Toba serta keindahan Gunung Pusuk. Dengan berkunjung ke Menara Pandang Tele di Samosir ini, kamu bisa melihat hamparan Danau Toba dengan versi yang berbeda.

Baca Juga Tempat Wisata Gajah Bobok.

Apa Yang Membuat Wisatawan Menjadi Penasaran Akan Tempat Ini?

Biasanya wisatawan yang ingin melihat ke tempat ini akan berangkat lebih pagi. Mengapa demikian? Karena pemandangan Danau Toba saat pagi sangatlah indah dan mempesona. Jika posisi kamu berada di Medan, itu berarti kamu membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk sampai ke sana.

Jarak dan waktu lama yang kamu tempuh akan terbayarkan dengan keindahan alami Danau Toba dari Menara Pandang.

Baca Juga Wisata Rumah Adat Batak Toba.

Yang tidak kalah menarik ialah selama perjalanan kamu akan disuguhi dengan keindahan alam yang mengagumkan. Sepanjang perjalanan, kamu bisa menikmati indahnya pohon-pohon besar dengan udara yang sejuk. Walaupun jalan menuju Menara banyak mengalami kerusakan, tapi jalan ini relatif sepi. Jadi, kamu bisa lebih santai dalam perjalanan ke Menara Pandang.

Tentang Menara Pandang Tele di Kabupaten Samosir

Menara Pandang Tele Samosir

Menara Pandang Tele di Samosir ialah menara yang dibangun dengan 4 tingkat. Menara yang diresmikan pada 22 April 1988 ini memiliki sebuah ruangan yang tertutup kaca. Ruangan ini merupakan tempat dimana kamu bisa menikmati keindahan alam dari danau Toba.

Harga Tiket Masuk Ke Menara Pandang Tele

Untuk bisa naik ke atas menara, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp 2.000 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak.

Menara Pandang yang satu ini memang tepat menjadi salah satu ikon favorit bagi para pengunjung. Selain, indah dan mengagumkan di Menara Pandang Tele Samosir ini pun menyediakan harga tiket yang murah. Jadi, buat kamu yang datang ke Sumatera Utara, pilihlah jalan-jalan ke tempat ini bersama keluarga atau teman-temanmu.

Bagaimana Cara Menuju Kesana?

Untuk menuju kesana dapat ditempuh dengan jarak 74 km dengan waktu sekitar 1 jam 56 menit dari bandar udara internasional Silangit berikut lokasinya jika dari Bandara Internasional Kualanamu dapat ditempuh dengan jarak 216 km dengan waktu sekitar 5 jam 29 menit berikut lokasinya.

Baca Juga : Jalan-jalan Ke Museum Perkebunan Pertama Medan

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *