Pesona Kesegaran Alam Tangkahan Bah Alif

Wisata Danau Toba – Tour Toba

Apakah kamu termasuk pecinta wisata alam? Tangkahan Bah Alif sangat cocok untuk kamu kunjungi. Tempat wisata alam berupa tempat pemandian ini sangat terkenal di Sumatera Utara. Banyak pengunjung yang mendatangi tempat ini untuk merefresh pikiran.

 

 

Tangkahan Bah Alif

Wisata alam pemandian ini terletak di Desa Parmonangan, Kecamatan Bandar Hulu, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Jika kamu berangkat dari Medan, itu membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 3 jam. Tenang saja, akses jalan untuk menuju pemandian tersebut cukup mulus sehingga tidak akan ada hambatan.

 

Biaya yang diperlukan untuk berwisata ke Tangkahan Bah Alif cukup terjangkau. Kamu tak akan kecewa jika berkunjung ke tempat ini. Sebab, udaranya sangat bersih dan bernuansa alami sehingga sangat jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Tempat pemandian ini memiliki air yang sangat jernih. Kamu bisa mandi di sini merasakan sensasi segarnya air yang masih alami.

 

Sebagai informasi tambahan, ada sesuatu yang membuat pemandian ini terlihat berbeda dengan yang lain. Di ujung kolam pemandian, ada dua air terjun kecil yang langsung mengalir menuju ke kolam tersebut. Hal ini menambah suasana wisata alam pemandian Tangkahan Bah Alif semakin mempesona untuk dikunjungi.

 

Jalur untuk menuju wisata alam pemandian Tangkahan Bah Alif

 

 

1. Melalui Simpang Perdagangan

Jalur yang pertama dimulai dari Simpang Perdagangan. Setelah itu, kamu tetap ikuti jalan utama sehingga akan sampai di Simpang 3 Pajak atau Pekanan Kerasaan. Kemudian, jalan yang sebaiknya kamu ambil adalah belok kanan dan tetap ikuti saja jalan utamanya sampai simpang 3 lagi. Ambil jalan yang belok kiri, jalan lurus saja sekitar 500 meter. Yang terakhir, ada gang di sebelah kanan. Masuk saja terus dan akhirnya sampailah di wisata alam tersebut.

 

 

2. Melalui Simpang Timbangan

Selain jalur pertama, ada juga jalur lain yang bisa kamu lewati. Jika kamu dari Serbelawan yang masuk dari Simpang Timbangan, tetap saja ikuti jalan utama menuju Simpang 3 Pajak. Kemudian, beloklah ke kiri yang mana akan masuk ke sebuah perkebunan dan melewati Perumahan Kebun. Tak lama lagi, kamu akan sampai di pemandian yang sangat indah itu.

 

 

Baca Juga : 3 Kolam Renang Terbaik Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *