Di mana Tempat Cari Ulos di Medan?

WISATA DANAU TOBA – TOUR TOBA


Actually
, di mana sih tempat cari Ulos di Medan yang tidak mengecewakan? Well, sebelumnya, apakah kamu tahu apa itu Ulos? Ulos merupakan salah satu kerajinan khas suku Batak, daerah Sumatra Utara yang berbentuk kain. Lebih mudahnya, Ulos itu seperti batik namun dari Sumatra. Anyway, lalu dimana tempat yang menjual Ulos lengkap. Salah satunya di Galeri Ulos Sianipar dan UKM Bersama yang berada di sekitar Danau Toba. Di samping memiliki kain Ulos dengan berbagai motif, letak Galeri Ulos Sianipar juga strategis.

Tempat Cari Ulos di Medan
Robert Sianipar Pemilik Galeri Ulos Sianipar

 

Lengkapnya Galeri Ulos Sianipar, tempat cari Ulos di Medan

 

Apa sih sebenarnya daya Tarik Galeri Ulos Sianipar? Well, tempat cari Ulos di Medan ini memiliki segudang daya tarik. Apa saja sih ‘daya tarik’ Galeri Ulos Sianipar? Intip yuk!

 

Lantai satu

 

Pertama kali kamu melangkah memasuki Galeri Ulos Sianipar, kamu mungkin akan takjub. Di sana, kamu akan disambut dengan berbagai macam pernak-pernik Ulos. Mulai dari patung-patung besar berornamen dan kain ulos panjang yang diposisikan seindah mungkin di dinding dekat pintu masuk. Saat masuk lantai dasar pun, kamu akan senang melihat macam-macam produk dari Ulos. Meskipun Ulos merupakan sejenis kain, namun, kamu bisa melihat berbagai souvenir di sana, seperti topi, tas, atau bahkan baju.

 

Lantai dua

 

Di lantai dua Galeri Ulos Sianipar, terdapat rumah tenun kain Ulos. Di sana, kamu bisa lho melihat secara langsung para ibu yang sedang bekerja menenun kain Ulos. Mereka masih menggunakan cara traditional untuk menenun dan membuat kain Ulos. Tidak hanya melihat, kamu bisa mengamati proses pembuatannya. Terlebih, kamu juga memungkinkan belajar menenun secara singkat dengan penenunnya lho. Ini pasti akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan, bukan?

 

Lantai tiga

 

Tidak sembarang orang bisa memasuki kawasan di lantai tiga. Dengan kata lain, lantai ini tidak terbuka untuk umum. Di lantai tiga, terdapat beberapa kerajinan Ulos yang mungkin lebih menarik dibandingkan beberapa yang berada di lantai dasar. Jika kamu tertarik untuk melihat koleksi Ulos dilantai tiga, kamu harus izin dengan pemiliknya dulu ya.

 

Bagian bawah rumah panggung

 

Jika kamu merasa jenuh atau mungkin lapar, kamu bisa beristirahat sejenak di bagian bawah rumah panggung Galeri Ulos Sianipar. Di sana, kamu bisa menonton TV sambil meminum teh atau kopi gratis yang disediakan Galeri. Namun, jangan berisik yak arena banyak pengunjung lain yang ingin beristirahat.

 

Sekian tentang tempat cari Ulos di Medan; di kesempatan berikutnya, kita akan membahas tempat lain yang bagus selain Galeri Ulos Sianipar. Bye-bye.

 

Baca Juga : Menilik Keindahan Danau Sidihoni di Pulau Samosir

 

Leave your comment

%d bloggers like this: