Tempat Wisata Air Terjun Aloban Bair

Tourtoba – Tempat Wisata Danau Toba – Tempat Wisata Air Terjun Tapanuli Tengah – Tempat Wisata Air terjun Aloban Bair – Para wisatawan tentunya akan terpesona dengan keindahan suatu tempat wisata seperti pantai, pulau-pulau, hutan, pegunungan, kultur, budaya dan sebagainya.

Seperti Tempat wisata di Tapanuli Tengah yang memancarkan pesona wisata dari beberapa objek wisata-nya, salah satunya adalah tempat wisata Aloban Bair atau lebih sering dikenal dengan Aloban. Banyak yang bilang kalao air terjun Aloban ini sangat indah dan sejuk.

Baca Juga Kumpulan Pakaian Adat Batak.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata di tapanuli tengah - tempat wisata air terjun aloban bair - lokasi air terjun aloban bair

Air Terjun Aloban Bair

Jika melihat air terjun yang satu ini sungguh menjadi kejutan untuk para wisatawan. Bagaimana tidak, menurut cerita-cerita dari beberapa orang yang ramai dibicarakan bahwa tempat wisata air terjun Aloban Bair dapat membuat kita betah, dan ternyata itu benar.

Wisata air terjun Aloban air ini lebih akrab dengan panggilan air terjun Aloban di telinga masyarakat sekitar. Bisa kita lihat bahwa sebenarnya air terjun ini sangat layak dikunjungi. Memiliki beberapa tingkat, walau air terjun terbesar-nya hanya ada pada dua tingkat yang pertama.

Baca Juga Nikmatnya Kuliner Babi Panggang Karo.

Tempat wisata air terjun Aloban Bair memiliki suasana yang sejuk dengan lingkungan sekitarnya yang bersih. Para wisatawan juga disajikan pemandangan alam yang hijau dari pepohonan dan beberapa bebatuan yang ikut menghiasi-nya akan menambah suasana semakin seru.

Wisata Air Terjun Aloban Bair

Untuk menuju lokasinya juga tidak kalah seru, melewati beberapa desa dengan bentangan alam yang ada diantaranya. Letak tempat wisata air terjun Aloban Bair melewati beberapa desa dengan bentangan alam yang ada disekitar-nya. Berada di tepi jalan bukit barisan sudah pasti memberikan kesan yang hijau dan tenang.

Baca Juga Rumah Adat Batak Yang Wajib Kalian Ketahui.

Air terjun Aloban Bair berada di Desa Aloban, Kecamatan Tapian Nauli. Secara umum, banyak orang yang lebih mengetahui daerah ini sebagai Poriaha. Berada cukup jauh dari jalan raya, tepatnya 8 km dari pertigaan utama jalan lintas Sibolga-Barus atau 18.5 km dari Kota Pandan, Ibukota Tapanuli Tengah.

Baca Juga Tempat Wisata Bukit Gajah Bobok.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *