Kumpulan Wisata Air Terjun Di Tapanuli Tengah

Wisata Danau Toba – Tempat Wisata Air Terjun di Tapanuli Tengah, yang merupakan Kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Utara, Tersohor akan keindahan wisata alamnya seperti pantai-pandan, Perbukitan, Air terjun, dan lain sebagainya. Apakah kalian sudah pernah mengunjungi salah satunya?

Keindahan tempat wisata Tapanuli Tengah yang memiliki panorama indah layak untuk disinggahi seperti pulau Mursala dan Pulau Putri. Tidak hanya itu, kawasan pun menawarkan air terjun di Tapanuli Tengah dengan keistimewaan masing-masing. Apa saja wisata air terjun di Tapanuli Tengah yang kami rangkum.

Baca Juga Kumpulan Pakaian Adat Batak.

Tempat Wisata Air Terjun Di Tapanuli Tengah

Air Terjun Silaklak

Air Terjun Di Tapanuli Tengah – Air terjun Silaklak yang berlokasi di Desa Unte Mungkur III Kecamatan Kolang, dengan ketinggian yang mencapai sekitar 35 meter ini terletak di tengah-tengah hutan lebat dan banyak pelancong yang dibuat betah untuk menghabiskan waktu berlibur disini.

Baca Juga Makanan Khas Sumatera.

Dengan letak posisinya yang tidak begitu jauh dari jalan utama Jalan Sibolga-Barus, sekitar 400 meter yang dapat kalian tempuh dengan berjalan kaki melewati jalan setapak. Sepeda motor atau mobil dapat di parkir di sekitar pinggir jalan sekitar.

Air Terjun Mursala

Daftar Air Terjun Di Tapanuli Tengah – Air terjun Mursala ini termasuk unik, hal ini dikarenakan air terjun ini akan langsung mengalir ke lautan. Air terjun ini berada di pulau Mursala, serta dapat ditempuh dengan menggunakan speedboad selama sekitar 45 menit dari Kota Pandai, Ibu Kota Tapanuli Tengah.

Baca Juga Kelezatan Babi Panggang Karo Saksang.

Kalian juga bisa menempuh perjalanan ke pulau Mursala dengan menggunakan kapal kayu, namun memakan waktu lebih lama sekitar 3 jam. Para wisatawan harus menyiapkan budget Rp 2,5 jutaan untuk menyewa speed boad yang bisa dinaiki maksimal oleh 20 orang.

Air Terjun Aloban Bair

Daftar Air Terjun Di Tapanuli Tengah – Air terjun Aloban Bair ini menawarkan keindahan alam dengan beberapa tingkatan air ydengan ketinggian yang berbeda-beda. Berada di Desa Aloban Kecamatan Tapian Nauli, disini wisatawan bisa menikmati kesegaran air terjun Aloban Bair dengan berenang dan berendam.

Baca Juga Tempat Wisata bukit Gajak Bobok.

Kawasan ini cocok untuk kalian yang mencintai wisata alam, karena untuk sampai kesana para wisatawan juga harus melewati sisi tebing bebatuan. Air terjun Aloban Bair bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor dari pusat Tapanuli Tengah sekitar 60 menit. Kemudian dari Jalan Sibolga-Barus, berjarak kurang lebih 30 menit dengan motor.

Air Terjun Sihobuk

Daftar Wisata Air Terjun Di Tapanuli Tengah – Air terjun Sihobuk yang dulunya dikenal Sibuni-buni ini merupakan tempat pelancong lokal untuk menghabiskan liburan. wisata Sihobuk ini berada di Desa Sibuni-buni Kecamatan Sarudik, berjarak kurang lebih 18 menit dari kecamatan Pandan, Ibu Kota Tapanuli Tengah.

Baca Juga Tempat Wisata Rumah Adat Karo.

Wisata Air Terjun Sihobuk ini memiliki tiga kolam dengan beragam kedalaman, dengan kolam utama yang menampung air terjun diberi dinding pembatas. Fasilitasnya terbilang lengkap, ada kamar mandi, warung, gazebo dan tempat berjualan oleh-oleh.

Baca Juga Kuliner Saksang.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *