Air Terjun Sihobuk

Wisata Danau TobaWisata Air Terjun Sihobuk Mengisi waktu liburan itu dengan bersantai dari segala aktivitas dan rutinitas amatlah penting. Apa lagi untuk kalian yang tinggal di perkotaan besar denagn kemacetan, sumpek, bising dan lain sebagainya amatlah butuh jalan-jalan.

Nah salah satu tempat wisata yang patut kalian kunjungi adalah Air Terjun Sihobuk di Kecamatan Sirudik, tapanuli tengah, sumatera utara. Kondisi atau suasana disekitar air terjun ini menghadirkan suasana alam yang sudah dikelola oleh tangan manusia.

Baca Juga Jenis-Jenis Pakaian Adat Batak.

Tempat Wisata Air Terjun Sihobuk

TourToba.com - Wisata Danau Toba - Air Terjun Di Tapanuli Tengah - air terjun sihobuk - air terjun aloban bair - air terjun mursala

Keindahan tempat wisata air terjun Sihobuk ini masih kental dengan suasana alam, hal ini dikarenakan disekitar air terjun ini masih dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi yang rimbun. Jadi pemandangan masih tetap asri dan alami.

Disekitar lokasi air air terjun di Tapanuli ini juga terdapat pondok-pondok dan warung yang didirikan warga sekitar untuk beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan alam ciptaan tuhan dengan nyaman.

Baca Juga Makanan Khas Babi Panggang Yang Nikmat.

Air Terjun Sihobuk

Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat memikat, karena aliran sungai yang jernih dengan arus yang kencang saat air terjun jatuh dari ketinggian tingkatannya.

Air terjun Sihobuk memiliki beberapa tingkatan, tingkatan paling tinggi merupakan air terjun aslinya.

Karena benar-benar turun dari tebing setinggi 12 meter dan turun ke aliran sungai Sirudik. Sedangkan 3 tingkatan kecilnya berupa bendungan buatan yang mirip dengan tangga. Para pengunjung air terjun Sihobuk bisa mandi di kolam buatan atau merasakan pijatan langsung dari air terjun yang mengalir.

Baca Juga Cara Ampuh Belajar Bahasa Batak.

Kebanyakan pengunjung yang datang kemari membawa keluarganya untuk berlibur bersama. Hal ini juga dikarenakan kolam air terjun sihobuk tidak dalam dan tidak banyak bebatuan tajam di dalam air ataupun di bibir air kolamnya.

Tempat wisata air terjun Sihobuk ini juga menyediakan warung dan toko oleh-oleh atau suvenir yang menyajikan makanan dan aksesoris khas Tapanuli.

Pemerintahan setempat juga sudah mulai melirik pariwisata air terjun Sihobuk. Para pengelola pun sudah mulai melakukan pembangunan pondok-pondok, warung jajan, musola, pemugaran. Selain itu juga terdapat toko oleh-oleh atau suvenir di sekitar wisata air terjun Sihobuk.

Lokasi Air Terjun Sihobuk, di Sibunibuni, kecamatan Sarudik.

Lihat Juga Tempat Wisata Rumah Adat Batak.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *