Tempat Wisata Air Terjun Silaklak

Tempat wisata Danau TobaAir Terjun Silaklak Untuk mengisi waktu liburan itu dengan bersantai dari segala aktivitas dan rutinitas amatlah penting. Apa lagi untuk kalian yang tinggal di perkotaan besar denagn kemacetan, sumpek, bising dan lain sebagainya amatlah butuh jalan-jalan.

Nah salah satu tempat wisata yang patut kalian kunjungi adalah Air Terjun di Tapanuli Tengah Air Terjun Silaklak . Kondisi atau suasana disekitar air terjun ini menghadirkan suasana alam yang sudah dikelola oleh tangan manusia.

Baca Juga Daftar pakaian Adat batak.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata air terjun silaklak - lokasi menuju air terjun silaklak - rekomendasi air terjun di tapanuli tengah

Tempat Wisata Air Terjun Silaklak

Keindahan tempat wisata Air Terjun Silaklak ini masih kental dengan suasana alam, hal ini dikarenakan disekitar air terjun ini masih dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi yang rimbun. Jadi pemandangan masih tetap asri dan alami.

Untuk menuju ke lokasi, kalian harus berjalan sekitar 300 meter dari parkiran kendaraan. Butuh tenaga lebih melihat track yang dilalui untuk sampai di air terjun Silaklak. Hal ini dikarenakan jalan yang masih didominasi oleh bebatuan anak tangga yang sudah rusak pada beberapa bagian.

Baca Juga Makanan Khas Babi panggang Karo Saksang.

TourToba.com - Wisata Danau Toba - tempat wisata air terjun silaklak - lokasi menuju air terjun silaklak - rekomendasi air terjun di tapanuli tengah

Air terjun Silaklak

Hal ini menjadi tantangan tersendiri dan jalurnya masih sangat jelas dan terarah. Hanya saja menjadi sedikit kendala untuk ibu-ibu, anak kecil atau beberapa tipikal orang yang biasanya melangkah dengan perlahan. Namun tenang saja, kerusakan jalan ini sudah mulai diperbaiki oleh pemerintah setempat mengingat wisata air terjun Silaklak mulai diminati.

Ketika sampai kalian akan disajikan pemandangan yang masih hijau, karena memang berada di tengah hutan. Jika memiliki waktu dan tenaga lebih ditambah jiwa mendaki yang kuat, luangkan waktu untuk menaklukkan tebing batu hingga puncak. Namun tetap memperhatikan keselamatan.

Baca Juga Tips Belajar Bahasa Batak.

Karena tempat ini benar-benar didominasi oleh batu-batu yang besar. Kalian juga dapat langsung berendam atau bermain air di lokasi air terjun Silaklak. Kalian juga dapat bersantai di pinggir dan menikmati sejuknya suasana wisata air terjun Silaklak.

Lokasi Air Terjun Silaklak

Lokasi Air terjun Silaklak berjarak 16 km dari pusat Kota Sibolga, atau 26 km dari Pandan sebagai Ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah. Aksesnya terbilang mudah. Dari jalan Sibolga-Barus tepatnya di KM 16 Kecamatan Kolang. Hanya berjarak 50, meter ke parkiran kendaraan dari jalan raya.

Baca Juga Wisata Rumah Adat Batak.

Leave your comment

%d bloggers like this: