Inilah 4 Tempat Wisata Parapat Paling Terkenal dan Menarik untuk Dikunjungi

Wisata Danau Toba – Tour Toba

Wisata Danau TobaUntuk kalian yang pernah mendengar tentang Danau Toba, pasti kalian juga pernah mendengar nama Parapat di telinga kalian. Parapat merupakan salah satu kota yang berada dikawasan tepi Danau Toba.

Kota kecil dengan kepadatan penduduk yang lumayan banyak ini telah berkembang menjadi salah satu pusat pariwisata di Kabupaten Simalungun.

Di sini Anda dapat menemukan banyak tempat wisata Parapat yang mempesona, diantaranya sangat terkenal dan menarik sehingga patut untuk dikunjungi.

4 Tempat Wisata di Parapat Paling Terkenal dan Menarik untuk Dikunjungi

Tempat mana sajakah itu? Berikut ulasan singkatnya untuk Anda!

1. Batu Gantung Parapat

tourtoba.com -tempat wisata parapat
Batu Gantung Prapat

Di objek wisata ini Anda dapat menyaksikan kemegahan sebuah batu yang unik. Menurut masyarakat sekitar, asal mula nama dan tempat wisata ini berasal dari keputusasaan seorang gadis yang dijodohkan kepada laki-laki yang tidak ia cintai kemudian terjun ke sebuah lubang yang sarat dengan bebatuan di sekitar jurang tersebut sambil berujar “Merapatlah!”

2. Ajibata

tourtoba.com - tempat wisata parapat
Pelabuhan Ajibata

Sebenarnya Ajibata hanyalah sebuah pelabuhan yang biasa digunakan untuk menyeberang ke Pulau Samosir, salah satu Pulau dengan keindahan yang luar biasa menawan dan sering menjadi destinasi wisata favorit turis. Pelabuhan ini tidak bisa dipisahkan dari Parapat.

Di sini Anda bisa menikmati panorama lautan dengan kapal yang hilir mudik beserta anak-anak yang berebut koin. Spot terbaik untuk menekan shutter kamera, pokoknya!

3. Rumah Pengasingan Bung Karno

tourtoba.com - tempat wisata parapat
Rumah Pengasingan Bung karno

Tidak hanya masyarakat Indonesia yang mengagumi Presiden pertama Indonesia ini, tapi juga dunia. Jadi tidak heran jika banyak orang yang penasaran dengan perjalanan hidup Soekarno kemudian mendatangi salah satu tempat wisata Parapat ini.

Tidak hanya itu, di rumah bercat putih dengan arsitektur bangunan eropa yang masih terjaga ini Anda dapat menikmati panorama eksotis Danau Toba karena terletak persis di pinggiran danau fenomenal tersebut.

4. Shopping Area

Liburan tidak akan lengkap tanpa belanja-belanja. Entah untuk cenderamata atau untuk koleksi pribadi, wisata belanja wajib ada dalam daftar perjalanan liburan Anda.

Di Parapat terdapat sebuah pasar yang terkenal sebagai tempat berburu barang-barang unik khas Batak. Sebelum pulang ke rumah, sempatkan diri mengunjungi pasar ini dan pilih cinderamata kesukaan dari mulai Kaus Etnik Batak hingga beragam souvenir yang bercirikan Danau Toba dan Batak.

Tidak melulu soal Danau Toba. Faktanya di Sumatera Utara terdapat wilayah yang sarat dengan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang wajib Anda jelajahi manakala berpetualang ke sini adalah Parapat. Keempat tempat wisata Parapat di atas sangat terkenal sehingga sayang jika Anda melewatkannya.

Baca Juga : Inilah Keistimewaan Huta Ginjang yang Wajib Diketahui Para Traveller Sejati

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *