Wisata Pasir Putih Parbaba Samosir

TourtobaWisata Parbaba Pasir Putih Parbaba merupakan salah satu tujuan wisata yang terdapat di pulau Samosir, selama satu jam perjalanan dari pelabuhan penyeberangan kapal ferry di Tomok. Dan sekitar separuh jam dari kota Pangururan jika kalian datang dari jalur lintas Menara Pandang Tele.

Danau Toba dengan seribu lokasi wisata nya dan tidak pernah cukup dalam satu hari untuk menjelajahi seluruh tempat wisata yang ada di pulau ini. Seperti rumah adat karo, bukit gibeon, berastagi, silalahi center dan lainnya.

Pasir Putih Parbaba, Pantai di Tepi Danau Toba

Biasanya keindahan pantai Parbaba Danau Toba ini menjadi tempat wisata pasir putih parbaba yang selalu dikunjungi. Keindahannya tidak kalah dengan pantai pasir yang di pinggir laut lainnya. Pasir Putih Parbaba adalah salah satu ikon tujuan wisata yang berada di Kabupaten Samosir.

Pertama kali jika kalian datang ke tempat pantai Parbaba atau wisata Parbaba ini, udara sejuk yang berhembus dari telaga menyambut sejuk. Tampak hamparan pasir putih dan sejauh mata memandang hamparan bukit dan gunung Pusuk Buhit menjulang berdiri kokoh bak pagar batas Danau Toba dengan dunia luar.

Wahana Permainan Air Pantai Parbaba

Sejumlah wahana permainan air seperti Banana Boat, Ban Pelampung atau transportasi telaga seperti kapal yang sering mereka sebut “Odong-Odong Danau Toba”, sepeda air dan lainnya menunggu Anda.

Harga sewa wahana permainan air Wisata Parbaba :

  • Speed Boat, Banana Boat : Rp. 250ribu per 8 orang
  • Odong-Odong Danau, Sepeda Air : Rp 20ribu/orang
  • Sepeda Air, Perahu Dayung : Rp. 50ribu/orang
  • Ban atau Pelapung : Rp 20ribu/orang

Pasir Putih Parbaba ramai dikunjungi wisatawan ketika musim liburan, hari Sabtu dan Minggu. Tidak sedikit para pengunjung yang datang ke tempat wisata pasir putih Parbaba berasal dari luar Samosir, seperti Medan, Berastagi, Siantar dan kota-kota lainnya.

Para pemilik tempat makan atau minuman juga menyediakan penyewaan tikar dengan harga 20-40 ribu/tikar.

Lokasi Menuju Pasir Putih Parbaba

Lokasi menuju tempat wisata Parbaba: Pantai Pasir Putih Parbaba terletak diantara Pangururan dan Tomok, tepatnya di Desa Huta Bolon, Kecamatan Pangururan, Samosir – Sumatera Utara.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *