Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019

Wisata Danau TobaFestival Musik Dunia Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019 Yang mengguncang Danau Toba ini akan dilangsungkan pada tanggal 14-16 Juni 2019. Pagelaran tahunan ini juga dikabarkan mengusung konsep berbeda dari sebelumnya.

Desa Lintong Nihuta di lapangan terbuka Bukit Singgolom, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) inilah yang akan menjadi ajang pagelaran musik kelas dunia. Pada pagelaran tahun ini TCWMF ditargetkan dapat menyedot Para wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba.

Lihat juga pakaian adat batak

Selain itu TCWMF pada kali ini hadir dengan waktu yang lebih lama dari sebelumnya, yakni 3 hari. Selain bertujuan menyedot wisatawan, konser yang digagas Lembaga Rumah Musik Suarasama ini juga merangkul berbagai komunitas di Kota Balige dan penduduk Kecamatan Tampah, Tobasa.

Wisata Danau Toba - Festival Musik Dunia - Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019 - Toba Caldera World Music Festival 2019 - https://tourtoba.com

Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019

Selain itu Perhelatan akbar tahunan kali ini pun juga menggaet berbagai civitas akademika, mulai dari Comunity Creative (UNP Padang), Ensamble Musik Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan, Communal Primitive (USU Medan), Ensambel Gendang Kampung (Unimed Medan), dan beberapa talent lokal lainnya.

Lalu beberapa kelompok musisi Indonesia bergenre World Music yang siap tampil pada konser ini seperti SuaraSama besutan Irwansyah Harahap, Mataniari (Toba Roots Music) feat “Si Raja Seruling” Marsius Sitohang, Kua Etnika besutan Jaduk Ferianto.

Lirik lagu mardua holong

Ada juga peserta dari luar negeri yang tidak kalah hebatnya seperti Jade School Guzheng Ensemble feat Xiaoxin Xiao (Cina), FieldPlayers (Malaysia), dan Daniel Milan Cabrera-Deva Baumbach (nexico).

TCWMF juga bakalan menyajikan perpaduan musik dengan komposisi etnik, modern dan kontemporer. Nantinya pertunjukan akan memukai para pengunjung yang hadir dan akan semakin sempurna dengan keindahan landscape Danau Toba Yang mempesona.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mengapresiasi kerjakeras dan upaya yang dilakukan dari berbagai pihak untuk pertunjukan berkelas di Danau Toba.

Lihat juga rumah adat batak

“Konsepnya selalu sama 3A. Aksesnya baik, amenitasnya baik lalu didukung dengan atraksi yang berstandar global untuk mengundang wisatawan datang. Kalau soal alam, saya sudah tidak ragu lagi. Keindahan Danau Toba sudah diakui dunia.

Aksesnya ada Bandara Silangit yang bertaraf Internasional. Amenitasnya sudah sangat baik. Atraksi berkelas dunia ini yang harus terus digelar di Danau Toba seperti TCWMF ini,” pungkasnya.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *