Tao Silalahi : Tempat Wisata Paling Favorit Danau Toba

Wisata Danau Toba – Tao Silalahi – Siapa yang belum tau Danau Toba? Pastinya kalian semua sudah sering mendengar nama ini, mulai dari keindahan alam, budaya dan banyak lagi. Tapi apakah kalian tau Keindahan Tao Silalahi yang ada di Danau Toba?

Tidak banyak dari kita yang mengetahui surga tepian Danau Toba yang bisa digunakan untuk wisata alam berkemah atau wisata keluarga untuk bersantai, ada sebuah desa dan pantai yang bernama Silalahi atau beberapa menyebutnya dengan Tao Silalahi.

Tempat Wisata Tao Silalahi

Terletak di Desa Silalahi, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, tidak begitu jauh dari Tongging dan Paropo. Daya tarik dari wisata Tao Silalahi berawal dari air Festival Danau Toba yang ada di sini tidak berwarna hijau atau biru, melainkan jernih.

Selain itu, hamparan Bukit Barisan yang indah tepat berada di sebrangnya dan sudah siap di tatap sambil bersantai atau dijadikan latar belakang untuk menjadikannya foto atau video. Nah, pastinya terbayang seperti apa keindahannya.

Tidak hanya itu, dari beberapa pendapat penduduk setempat menuturkan banayk juga wisatawan lokal maupun mancanegara yang melakukan kegiatan berenang, berkemah, membuat api unggun, kumpul keluarga, atau berkeliling danau dengan menyewa perahu milik nelayan setempat.

Baca Juga wisata Pusuk Buhit

Namun kalian tetap harus berhati-hati, karena di bawah Tao Silalahi terkenal dengan Palung terdalam di Danau Toba yang mencapai lebih dari 900 meter.

Kalian pun bisa sekedar berbaring di atas alas menikmati silir angin yang berhembus, mendaki bukit atau bercengkrama dengan warga Desa Silalahi. Ketika hari sudah semakin larut, para wisatawan dapat mendirikan tenda atau menyewa tenda atau mencari tempat penginapan.

Baca Juga Keindaha Bukit Gajah Bobok

Tapi biasanya tepi pantai menjadi tempat favorit untuk berkemah karena luas dan juga asri. Udara pun terasa sejuk dan dingin, sangat pas untuk pengunjung wisata Tao Silalahi menghabiskan waktu sambil mendekatkan diri pada alam.

Selanjutnya, para wisatawan bebas untuk berfoto ria di Ikon Tugu Silalahi Sabungan sebagai kenang-kenangan. Namun siapa yang datang ke Tugu ini di wajibkan untuk membuka alas kaki agar bersih dan kualitas tugu dan keramiknya tetap terjaga.

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *