Pantai Lumban Silintong Balige dan Kafe Terapung Balige yang Unik

WISATA DANAU TOBA – TOUR TOBA

Pantai Lumban Silintong Balige dan Kafe Terapung Balige yang Unik.

Bukti keistimewaan Danau Toba kali ini adalah keindahan yang menyeluruh bahkan sampai ke tepiannya-pun memberikan kekaguman yang luar biasa. Ya, salah satu tepian Danau Toba nan indah itu adalah Pantai Lumban Silintong Balige.

Indah, cantik, unik, beragam ekspresi kekaguman mengalir untuk mengungkapkan suasana pantai yang berada di tepian Danau Toba ini.

Pantai Lumban Silintong Balige

Pantai Lumban Silintong Balige adalah pantai yang berbeda karena bila biasanya anda melihat pantai di tepi laut namun si pantai unik nan indah ini menyuguhkan dirinya di tepian Danau Toba.

Berlokasi di bibir Danau Toba menjadi sebuah tawaran menarik yang diberikan oleh Balige bagi para wisatawan.

Pantai Lumban Silintong Balige juga menjadi sebuah tempat untuk menyaksikan festival Danau Toba yang diadakan setiap tahunnya.

Sebagai salah satu kota yang ada di tepi Danau Toba, tentunya Balige juga tidak luput dari perhatian para traveler yang berkunjung ke sana.

Pantai Lumban Silintong Balige termasuk dalam wilayah administrasi Desa Lumban Silintong, Balige yang merupakan ibukota dari Tobasa.

Tempat wisata di sekitar Danau Toba ini bisa dijangkau dari Kota Medan dengan durasi perjalanan sekitar kurang lebih 6 jam perjalanan.

Sementara itu, kalau datang ke tempat ini dari Bandar Udara Silangit, perjalanan yang harus ditempuh bisa dilalui hanya dalam kurun 1,5 jam.

Suasana berbeda lainnya yang terdapat di Balige adalah adanya bocah-bocah pemburu koin yang akan berenang dengan hebatnya untuk mengejar koin lemparan para wisatawan.

Dijamin Anda akan begitu terhibur rasanya bila dapat bermain dengan bocah-bocah yang telah biasa dan begitu lihainya beratraksi menyelam di depan para wisatawan.

Cafe Terapung di Balige

kafe terapung balige pantai lumban silintong balige
source: instaview sarah yeye siregar

Anda akan merasa begitu betah dan nyaman karena Balige memiliki tempat singgah yang begitu menarik. Balige memiliki kafe yang begitu unik, yaitu dengan adanya Cafe terapung.

Kafe Terapung di Balige ini pun banyak dijadikan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda yang berasal dari berbagai tempat di sekitar Balige.

Terlebih pada saat hari libur ataupun akhir pekan, Kafe Terapung di Balige akan ramai dibanjiri pengunjung.

Tidak cukup sampai disitu, kafe terapung balige menjelma menjadi lokasi incaran berfoto para pengunjung yang datang.

Suasana nyaman, asyik, dan unik menjadi daya tarik yang disuguhkan oleh Kafe Terapung Balige.

Simak juga ulasan tentang Desa Tomok dan Rumah Adat Batak

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *