Menikmati Lezatnya Soto Udang

Wisata Danau Toba Ada cerita unik di balik penemuan Soto udang, karena soto yang diproses ditemukan oleh kecelakaan oleh Penjual Soto. Awalnya daging sapi adalah yang pertama dibuat dan dijual, tetapi umat Buddha dan Hindu di sana tidak mau makan daging sapi.

Bukannya daging ayam menjadi alternatif, tetapi ternyata itu diberikan porsi tambahan untuk membuatnya terasa lebih enak. Sekarang udang disajikan dengan saus ayam bakar dan memiliki saus yang gurih.

Baca juga lezatnya babi panggang karo.

Soto Udang

Untuk membuatnya, Anda perlu teknik normal seperti membuat soto pada umumnya, yaitu garam, serai, daun salam, daun jeruk, lada dan daun bawang. Dan ada tambahan bumbu halus dari bawang merah, ketumbar, bawang putih, jahe panggang, kunyit, dan lengkuas.

Lihat juga kumpulan Pakaian adat Batak.

Dari bumbu-nya, kaldu ayam akan dibuat dari ayam yang akan digunakan sebagai soto. Di sisi lain, ayam yang sudah direbus untuk menghasilkan kaldu, akan dipanggang, lalu di parut.

Sedangkan bumbu akan digunakan sebagai bumbu untuk memasak udang yang nantinya akan bercampur dengan kaldu ayam dan hasil pemanggang ayam.

Baca juga lirik lagu mardua holong.

Setelah terasa matang, itu akan disajikan dalam mangkuk dan ditaburi dengan daun bawang di atasnya.

Rasa gurih akan di kombinasikan dengan udang yang renyah dan rasa khas ayam panggang, sehingga menambah kesenangan soto. Kehadiran udang juga akan menambah rasa harta sekaligus memberikan nutrisi dalam bentuk protein hewani yang tinggi.

Baca Juga : Anyang Pakis, Makanan Khas Sumatera Utara

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *