Wisata Bukit Siadtaratas

Wisata Bukit Siadtaratas, Keindahan Alami dengan Hamparan Rerumputan Hijau

Tourtoba – Wisata Bukit Siadtaratas – Para pelancong yang berkunjung ke Sumatera Utara, tentunya sudah pasti akan mengunjungi Danau Toba. Sebagai salah satu wisata favorit, Danau Toba memang menyuguhi beragam keindahan baik dari danaunya, maupun dari pemandangan disekitarnya.

Jika kamu ingin menikmati pemandangan Danau Toba dari sudut yang berbeda, maka kamu bisa mengunjungi Bukit Siadtaratas yang tempatnya berada tidak jauh dari Danau Toba.

Bukit yang memiliki nama Bukit Siadtaratas Silalahi ini terletak didalam wilayan kabupaten Dairi Sumatera Utara. Bukit Siadtaratas Silalahi ini memiliki keindahan alami dengan hamparan rerumputan hijau yang dapat menjadi sudut pandang lain untuk menikmati pemandangan Danau Toba dari sudut pandang yang berbeda.

Pemandangan Indah dari Bukit Siadtaratas

Bukit Siatasrata
Sumber : https://nataliabukit.wordpress.com/

Bukit Siadtaratas Silalahi yang terletak di kabupaten Dairi ini menjadi salah satu spot favorit terindah yang bisa dicoba oleh para traveler. Terutama bagi mereka yang menyukai wisata alam dan petualangan.

Bukit Siadtaratas ini dipenuhi dengan padang rumput yang luas dan rute yang tidak sulit untuk dijangkau, sehingga menjadikan bukit ini sangat bagus untuk tempat menikmati pemandangan Danau Toba dan menunggu matahari terbenam di sore hari.

Meskipun Bukit Siadtaratas sempat terbakar, tetapi bukit ini masih menjadi salah satu objek wisata favorit yang layak untuk dikunjugi. Saat ini, Bukit Siadtaratas sudah menghijau kembali dimana pemandangan yang indah kembali di sajikan oleh bukit cantik ini.

Nah, bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Bukit Siadtaratas ini, maka harus menyiapkan beberapa perbekalan sebelum mendaki ke puncak Bukit Siadtaratas .

Meskipun rute menuju Bukit Siadtaratas sudah tersedia, tetapi pengunjung tetap membutuhkan fisik dan mental yang cukup, minuman dan juga makanan. Terutama bagi para pengunjung yang hendak berkemah, maka harus menyiapkan perlengkapan berkemah yang lengkap.  

Bagaimana Cara ke Wisata Bukit Siadtaratas ?

Bukit Siatasrata
Sumber : https://nataliabukit.wordpress.com/

Bukit Siadtaratas ini berada di Desa Paropo, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Lokasi Bukit Siadtaratas tak jauh dari pantai Paropo.

Lokasi menuju objek wisata Bukit Siadtaratas juga sangatlah strategis, kurang lebih hanya memakan waktu sekitar 4 jam dari kota Medan.

Nah, untuk menuju Bukit Siadtaratas maka rute yang harus dilewati adalah Medan – Merek – Tongging – Wisata Paropo.

Jika kamu sedang berkunjung ke Danau Toba, Bukit Siadtaratas terletak tidak jauh dari Danau tersebut dan biasanya rute menuju bukit sudah diberi petunjuk jalan dan ramai oleh para pelancong, sehingga mudah untuk dijumpai.

Berapa harga tiket Masuknya?

Bukit Siatasrata
Sumber : https://nataliabukit.wordpress.com/

Untuk harga tiket masuk Bukit Siadtaratas dibagi menjadi weekday dan weekend.

Jika kamu datang di hari biasa, maka dikenakan biaya berkisar 10.000/orang dan jika weekend. Maka setiap pengunjung yang datang ke Bukit Siadtaratas ini dikenakan tarif berkisar 15.000/orang.

Harga tiket masuk Bukit Siadtaratas sewaktu-waktu bisa saja berubah, jadi alangkah baiknya untuk menyiapkan uang lebih sebelum mengunjungi Bukit Siadtaratas ini.

Fasilitas di Sekitar Bukit Siadtaratas

Bukit Siadtaratas sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum demi kenyamanan para wisatawan yang datang ke bukit ini.

Apa saja fasilitas yang disediakan Bukit Siadtaratas diantaranya

  • Lahan parkir yang berada di sekitar bukit Bukit Siadtaratas
  • Toilet umum
  • Pedagang yang menyediakan perlengkapan berkemah, makanan ringan dan minuman.

Hal yang menarik di Bukit Siadtaratas

Terdapat beberapa hal yang menarik dan bisa dicoba oleh para pengunjung ketika berkunjung ke bukit Bukit Siadtaratas ini seperti:

Berkemah

Di sekitar Bukit Siadtaratas, pengunjung dapat menemukan berbagai pedagang yang menyiapkan perlengkapan berkemah seperti tikar, makanan kaleng, minuman, senter, dan sejenisnya.

Berkemah di Bukit Silalahi Siadtaratas bisa dijadikan alternatif liburan yang menyenangkan selain mengunjungi Danau Toba.

Saat berkemah, pengunjung tidak boleh membuang sampah kamp atau bahkan meninggalkannya di bukit Siadtaratas.

Melihat matahari terbit dan terbenam dari bukit Siadtaratas.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di Bukit Siadtaratas dan berkemah di sana pada pagi hari, dapat menyaksikan sunrise atau matahari terbit dan matahari terbenam atau sunset.

Melihat pemandangan dari atas bukit dan menikmati sunrise dan sunset adalah hal yang wajib dilakukan pengunjung sesampainya di bukit Siadtaratas. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini.

Nikmati pemandangan dari atas bukit Siadtaratas

Duduk dan bersantai sambil merenungkan pemandangan yang membentang di atas bukit Siadtaratas adalah sesuatu yang menarik untuk dilakukan.

Selain itu, pengunjung dapat beristirahat sejenak dan bersantai di perbukitan indah Siadtaratas sambil menikmati makanan yang mereka bawa sebagai bekal.

Anda bisa mendapatkan pemandangan indah dari sudut yang berbeda dari bukit Siadtaratas Silalahi. Salah satu pemandangan dari bukit Siadtaratas Silalahi adalah Danau Toba yang sangat luas.

Kemudian, situs yang tak kalah menarik di bukit Siadtaratas Silalahi adalah areal pertanian dan perkebunan milik warga di sekitar bukit Siadtaratas Silalahi yang bisa dilihat dari atas.

Foto-foto bagus dari bukit Siadtaratas

Berkunjung ke Cerro Siadtaratas sangat jarang jika tidak mengabadikan momen dengan berfoto.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung saat tiba di Cerro Turístico Siadtaratas dan bisa dilakukan bersama teman, sahabat, pasangan, dan anggota keluarga.

Sangat penting untuk mempersiapkan waktu liburan bersama orang-orang terkasih untuk mengunjungi bukit Siadtaratas.

Namun perlu diperhatikan juga bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Cerro Siadtaratas untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, jangan meninggalkan sampah di Cerro Siadtaratas.

Selain itu, sangat disarankan juga jika Anda datang ke Bukit Siadtaratas pada musim yang cerah agar dapat menikmati pemandangan dengan jelas.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *