1000 Tenda, Silahisabungan Arts Festival di Paropo, tepi Danau Toba

Event Wisata Danau Toba – Tour Toba

Tourtoba.com – Wisata Danau Toba – 1000 Tenda, Silahisabungan Arts Festival di Paropo, tepi Danau Toba

 

Event Wisata Danau Toba ini merupakan rangkaian kedua dari Silahisabungan Arts Festival. Untuk mengikuti acara 1000 Tenda ini para peserta hanya dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000.

 

Pendaftaran diprioritaskan secara online dengan melakukan transfer ke salah satu rekening panitia penyelenggara. Sedangkan untuk yang ingin membayar langsung, peserta dapat mengunjungi Kaldera coffee dengan berkoordinasi dengan salah satu koordinator acara 1000 Tenda.

 

Dengan biaya yang murah tersebut, para peserta memperoleh beragam sarana dan kegiatan seperti camp ground, parkir motor atau mobil, workshop, panggung budaya, pemutaran film, sekaligus mendapat teman-teman baru.

 

Yang tidak termasuk dalam biaya pendaftaran antara lain tenda, transportasi dan logistik masing-masing peserta. Kendati demikian, di luar biaya Rp 20.000 tersebut, panitia tetap menyediakan bus dari Medan.

 

Bagi yang tidak memiliki tenda atau ingin menyewa perlengkapan kemping lainnya dikomunikasikan dengan kawan-kawan di akun instagram @sipartogi_camp dan @bmadventure13.

 

Antusiasme peserta cukup tinggi, sontak membuat acara ini viral di sosial media.

 

Ratusan tenda warna-warni berjejer di tepi danau, berpadu dengan hijaunya perbukitan nan indah, air jernih yang tenang, sejuknya udara, dan pohon-pohon pinus.

 

Pulau Paropo tampak terbelah ketika air danau sedang surut semakin menambah indahnya pemandangan di tepi Danau Toba.

 

1000 Tenda, Belajar tentang Etika Eksplorasi Tempat Wisata

 

Event Wisata Danau Toba ini selain bertujuan meningkatkan promosi wisata, juga sekaligus meningkatkan awareness kepada para wisatawan untuk lebih menghargai alam.

 

Jangan mengaku pecinta alam jika malah merusak dengan melakukan hal-hal seperti vandalism dan membuang sampah sembarangan. Ojax Manalu, ketua Rumah Karya Indonesia menuturkan;

 

“Untuk menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat agar menjaga dan membuat peraturan agar membangun kesadaran kepada pengunjung untuk peduli lingkungan agar tempat terus lestari. Rumah Karya Indonesia bekerjasama dengan PLN Peduli, Jendela Danau Toba dan Geopark Danau Toba menggelar kegiatan 1000 tenda mengajak anak komunitas traveling dan anak muda untuk mengeksplor Pulau Paropo untuk menjadi destinasi wisata kemping,” kata Ojax Manalu, Ketua RKI. (medan.tribunnews.com)

 

Sikap bijaksana dalam eksplorasi daerah wisata khususnya wisata alam ditunjukkan bukan dengan berfoto lalu menguploadnya agar eksis di sosial media, namun juga berpartisipasi aktif menjaga lingkungan.

 

 

Simak juga tentang Bandara Silangit, Bandara Internasional Baru Penunjang Pariwisata Danau Toba

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *