Jokowi: Destinasi Dunia Wisata Danau Toba

Tourtoba – DPP PDIP Perjuangan mendukung langkah Pemerintahan Presiden untuk menjadikan kawasan Danau Toba, Sumatra Utara, sebagai salah satu dari 10 Destinasi baru Internasional di Indonesia.

Danau Toba telah menjadi geopak nasional yang disebut dengan Geopak Kaldera Toba. Berdasarkan penelitian, Danau Toba merupakan hasil Kaldera Vulkanik letusan gunung api purba ribuan tahun lalu yang dampak letusan-nya sangat terasa di penjuru dunia.

Destinasi Dunia Wisata Danau Toba

Danau Toba menjadi wilayah administrasi tujuh kabupaten yang sekarang menjadi tujuan wisata Internasional. Konsep Geopak mengacu pada pengembangan kawasan yang memberikan pengaruh terhadap konservasi, edukasi, serta peningkatan kesejahteraan rakyat.

Danau Toba adalah danau alami besar di Indonesia yang berada di kaldera gunung berapi super. Danau ini memiliki panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman 505 meter. Danau ini terletak di tengah pulau Sumatera bagian utara dengan ketinggian permukaan sekitar 900 meter


Sebelum meninggalkan Sumut melalui Bandara Silangit, di Kabupaten Tapanuli Utara. Di bandara itu, mereka mengunjungi dan belanja di kios UMKM binaan Pemkab Tapanuli Utara.

Hasto mengatakan bahwa niatan Pemerintahan Jokowi menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata harus didukung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Sebuah destinasi wisata dunia akan berkembang jika kultur melayani ada di masyarakatnya. Dan baginya, Pemda berkewenangan untuk melatih warganya agar memiliki kemampuan itu.

Leave your comment

%d bloggers like this: