Pilihan Tempat Wisata di Kota Medan

Berlibur ke Kota Medan, Sumatra Utara belum lengkap jika tidak mencicip durian Medan. Tidak ada salahnya jika kalian mencoba beberapa tempat wisata di Kota Medan Yang Paling Asik.

Berikut ini adalah destinasi wisata di Kota Medan yang dapat kalian kunjungi bersama keluarga dan orang terkasihi. Berikut adalah ulasannya:

Tempat Wisata di Kota Medan

TourToba.com - Wisata Danau Toba - wisata di kota medan - wisata danau toba, bukit gajah duduk danau toba - makanan khas medan - duren medan - duren ucok

Istana Maimun

Salah satu yang merupakan ikon Kota Medan ini ada di Jalan Brigjen Katamso, kelurahan Sukaraja. Istana Maimun dibangun pada tahun 1888 seluas 2.722 meter persegi. Dulunya istana ini menjadi tempat para Sultan Deli.

Tempat wisata di Kota Medan ini menyajikan arsitektur bangunan khas Melayu berpadu dengan gaya Persia juga Eropa. Tidak ketinggalan juga terdapat peninggalan Belanda hingga foto keluarga kerajaan Deli.

Rumah Tjong A Fie

Rumah ini merupakan salah satu wisata sejarah yang bisa anda kunjungi di jalan Ahmad Yani. Bangunan seluas 5.000 meter ini bergaya Tiongkok kuno dengan puluhan ruangan.

Tempat wisata di Kota Medan ini (Tjong A Fie) merupakan juwatan pertama di Sumatera. Usahanya begitu sukses dan memiliki hubungan baik dengan Sultan Deli dan para pengusaha perkebunan tembakau di Belanda.

Taman Buaya Asam Kumbang

Berjarak sekitar 5km dari Kota Medan, tepatnya di Desa Asam Kumbang, anda bisa berkunjung ke Taman Buaya Asam Kumbang. Ada sekitar lebih dari 2.000 ekor buaya.

Taman ini juga dinobatkan sebagai taman reptil terbesar di Indonesia. Selain bisa menikmati kesejukan udara dan melihat binatang, pengunjung juga dapat memberi makan reptil hingga berfoto.

Merdeka Walk

Setelah berkeliling di Kota Medan, kalian bisa datang ke Walk untuk bersantai dan menikmati suasa kota. Disana anda menikmati hiburan hingga kuliner. Merdeka walk buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga tengah malam.

Musium Perjuangan

Museum Perjuangan Merdeka terletak di Jalan Zainul Arifin. Di museum tersebut terdapat benda bersejarah dari ABRI dan Rakyat Sumut. Seperti senjata, obat-obatan, hingga seragam perang waktu tahun 1958.

Ini lah beberapa wisata di kota medan yang bisa kalian kunjungi. Jangan lupa baca juga artikel Durian Ucok

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *