Politisi Terkenal Asal Batak

Siapa Sajakah Politisi Terkenal Asal Batak Yang Memiliki Kedudukan Tinggi di Tanah Air?

Suku Batak memang benar terkenal dengan warganya yang memiliki kecerdasan sangat luar biasa. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya orang Batak yang sukses dalam bidang bisnis maupun dalam bidang politik. Salah satu yang menonjol dari warga Batak ialah banyaknya politisi hebat dan handal yang memiliki jabatan tinggi di Indonesia ini. Lalu siapa sajakah politisi terkenal asal Batak yang memiliki jabatan tinggi di Indonesia.

Inilah Nama-Nama Politisi Terkenal Asal Batak

H. Abdul Aziz Angkat

Abdul Aziz Angkat ialah salah satu politis asal Batak yang pernah menjabat sebagai ketua DPRP Sumatera Utara. Beliau lahir pada tanggal 10 Januari 1958 dan meninggal pada tanggal 3 Februari 2009.

Abdul Wahab Dalimunthe

Abdul Wahab Dalimunthe ialah salah satu politisi terkenal asal Batak yang pernah menjabat sebagai parlemen Indonesia. Beliau lahir di Rantau Prapat pada tanggal 10 Januari 1939. Pada periode 2009-2014, Abdul Wahab Dalimunthe menjabat sebagai anggota DPR. Ia berasal dari Partai Demokrat yang mewakili Sumatera Utara.

Gus Irawan Pasaribu

Gus Irawan Pasaribu merupakan tokoh politisi berikutnya yang berhasil menduduki jabatan sebagai anggota DPR-RI periode 2014-2019. Gus Irawan Pasaribu ialah seorang politikus Indonesia yang lahir pada tanggal 31 Juli 1964 di Padang Sidempuan. Saat ini, ia menjabat sebagai anggota DPR yang mana merupakan perwakilan dari Partai Gerindra.

Likas Tarigan

Likas Tarigan ialah salah satu politikus Indonesia yang berasal dari Batak. Beliau lahir pada tanggal 13 Juni 1924 dan meninggal pada tanggal 4 Agustus 2016. Pada masa jabatannya saat menjadi salah satu politikus Indonesia, ia pernah menduduki jabatan anggota MPR-RI. Masa jabatannya ialah mulai dari tahun 1978 hingga 1988. Selain terkenal menjadi anggota MPR-RI, Likas Tarigan pun sangat terkenal sebagai aktivis gereja.

Mangara Siahaan

Mangara Siahaan ialah politikus Indonesia yang memiliki darah keturunan Batak. Beliau lahir pada tanggal 19 April 1947 dan meninggal pada 3 Juni 2016. Pada masa jabatannya ia pernah menjabat sebagai Anggota DPR-RI pada periode 2009 hingga 2014. Selain terkenal menjadi seorang DPR-RI asal Batak, ia pun terkenal sebagai aktor Indonesia.

Maka itulah sederet nama politisi terkenal asal Batak yang pernah dan masih menduduki sebuah jabatan penting di Indonesia.

 

Baca Juga : Inilah Kisah Legenda Danau Toba Yang Dikenal Secara Turun-Temurun

Leave your comment

%d bloggers like this: