Tempat Wisata Umbul Manigom, Simalungung

TourToba – Tempat Wisata Umbul Manigom – Tempat wisata Danau Toba memang selalu mencuri perhatian wisatawan. Semakin di explore semakin hebat daya tarik dari tiap daerah Danau Toba ini.

Tempat wisata yang satu ini sebenarnya sudah lama ada, namun karena akses-nya yang tidak begitu bagus dan promosi yang tidak pas, tujuan wisata ini hanya ada di telinga lokal saja.

Baca Juga: Resep Babi Panggang Karo

Nah sejak banyaknya traveler yang mengunggah keindahannya di media sosial, tempat wisata Umbul Manigom mulai ramai dikunjungi oleh para pelancong Domestik atau Mancanegara.

Tempat Wisata Pemandian Umbul Manigom

TourToba.com - Wisata Danau Toba, Tempat wisata umbul maningom, wisata aek manigom, Kampung batak, rumah adat batak toba, Belajar bahasa batak

Lokasi Umbul Manigom hanya berjarak 16 Km dari Kota Pematang Siantar. Lokasi ini sangat strategis untuk di kunjungi oleh para wisatawan lokal atau pun luar. Hal ini dikarenakan tidak begitu jauh dari jalan Nasional Parapat Siantar.

Jadi seandainya tempat ini dikelola dengan baik oleh pemerintahan, maka ini akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang baik kepada pemerintahan daerah atau penduduk lokal.

Baca Juga Kuliner Jambu Medan

Wisata Aek Manigom ( Wisata Umbul Manigom). Lokasi Pemandian Umbul Manigom: Buntu Bartong, Tiga Dolok, Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21173

Tempat wisata Umbul Manigom atau juga tempat wisata Aek Manigom ini memiliki pemandangan yang masih asri dan sejuk. Pemandian Umbul Manigom ini terkenal dengan airnya yang jernih dan segar, orang tua zaman 70-an aja sudah jadikan ini tempat favorit wisatawan lokal.

Perlu di Ketahui Pakaian Adat Batak Atau Bahasa Batak Sehari Hari

Air jernih biru dan segar ini bisa kalian temukan di Kabupaten Simalungun, jadi tidak perlu jauh-jauh ke tengah pantai untuk menikmatinya.

Bagi kalian yang ingin menikmati liburan yang asik dan seru, kalian dapat mengunjungi tempat wisata Umbul Manigom. Manikmati jernihnya air biru bersama keluarga atau orang tercinta.

Baca Juga Tips Belajar Bahasa Medan atau Wisata di Kampung Batak

Liburan Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *