Beragam Jenis Kopi Yang Berasal Dari Sumatera Utara

Kopi dari Sumatera Utara telah menjadi legenda dan menembus hingga pasar internasional. Berbagai jenis kopi adalah identitas untuk beberapa daerah di Sumatera Utara. Untuk menikmati kopi ini tidak terlalu sulit. Minuman kopi di Medan dapat ditemukan di semua kedai kopi, kafe, dan restoran.
Tidak perlu khawatir jika Anda tinggal di luar Sumatera Utara. Anda masih dapat menikmati menggunakan toko online yang menjual kopi dari Sumatera Utara sesuai keinginan Anda.

Berikut 5 Kopi Dari Sumatera Utara yang legendaris.

Kopi Mandailing

Kopi dari sumatera utara

Tidak hanya lezat, Mandailing Coffee memiliki ciri khas dalam aroma dan rasa. Kopi Luwak arabika dari Kabupaten Mandailing disukai oleh penikmatnya yang tidak hanya berasal dari Sumatera Utara saja . Lain dengan kopi dari Mandailing, yang terkenal sebagai kota Salak, Madina juga memiliki kopi unik yang terbuat dari biji salak. Penyajian kopi Mandailing yang paling unik adalah Kopi Takar, menggunakan tempurung kelapa khusus sebagai wadah untuk minuman Kopi Mandailing ini.

Kopi Sidikalang

Kopi dari sumatera utara

Kopi Sidikalang, bukan hanya warga Indonesia, tetapi hingga kini Sidikalang Kopi masih menjadi favorit para penikmat kopi internasional. Melalui proses tradisional, kenikmatan kopi Sidikalang jelas berbeda dari kopi lainnya. Kandungan kafein di Sidikalang Kopi dapat membuat peminum susah tidur selama satu hari . Karena pamor ini, Sidikalang, yang merupakan ibukota Kabupaten Dairi, disebut Kota Kopi.

Kopi lintong

Lintong Ni Huta adalah nama daerah di Kabupaten Humbang Hasundutan . Karena berasal dari sana, Kopi Silintong menjadi identitas kopi Arabika ini. Kualitas kopi Lintong sudah sangat populer di mata dunia dan telah menjadi tanda perdagangan internasional dengan nama Sumatra Linthong Arabica Coffee, sehingga sangat dihargai oleh pecinta kopi. Pada umunya, para petani menanam kopi berjenis Arabika

Kopi Sipirok

Kopi dari sumatera utara

Sipirok, sebuah kota kecil di Tapanuli Tengah. Selain terkenal dengan beberapa objek wisata di sekitarnya,  Kopi Sipirok adalah minuman yang perlu Anda coba. Kopi Sipirok bukanlah kopi biasa, kandunganya jauh dari asam. Kopi Sipirok sangat dihargai karena kenikmatanya, oleh karena itu kopi Luwak Sipirok kerap kali disebut sebagai the world’s finest unwashed arabica.

 

Kopi Tarutung

Kopi ini dari Tapanuli Utara, Sumatra Utara sudah diakui sebagai penghasil kopi berkualitas terbaik di dunia berdasarkan penilaian saat proses pemetikan, penjemuran dan pengolahan yang sangat detail sehingga menghasilkan kopi yang memiliki kualitas tinggi. Kenikmatan Kopi Tarutung baik Kopi Luwak dan Kopi Ateng juga sangat meggoda.

 

Tidak hanya minuman Kopi Dari Sumatera Utara memiliki berbagai masakan lezat dan akan sangat baik jika Anda mencobanya.

 

Baca Juga : 10 Makanan Khas Sumatera Utara

 

aprilia periera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *